Sukses

Kontes Modifikasi Lampu Mobil di Samarinda Dibanjiri Peserta

Kontes modifikasi lampu mobil bertajuk Turbo Clash Beebot yang berlangsung di GOR Kadrie Oening Sempaja, Samarinda, Kalimantan Timur, pada 20-21 Juli 2024 sukses digelar.

Liputan6.com, Jakarta - Kontes modifikasi lampu mobil bertajuk Turbo Clash Beebot yang berlangsung di GOR Kadrie Oening Sempaja, Samarinda, Kalimantan Timur, pada 20-21 Juli 2024 sukses digelar.

Sedikitnya, 171 mobil turut meramaikan event dengan tagline 'Feel the Clash' yang mendapat dukungan dari dari merek lampu Bi-LED Projector Beebot, Porsckit, Champion Autolamp, MaxDecal dan HSR.

CEO Beebot Indonesia Joni Pranata mengungkapkan, Samarinda dipilih karena menjadi kota pertama di Pulau Kalimantan yang antusias para pemilik mobilnya cukup tinggi dalam melakukan modifikasi di sektor lampu kendaraan roda empat.

"Ini merupakan event modifikasi bergengsi & terbesar pertama, khususnya modifikasi lampu mobil yang pernah dibuat di Kota Samarinda. Produk lampu mobil merek lainnya belum pernah ada yang melakukannya di sini," terang Joni Pranata dalam keterangan resminya.

Tak hanya digelar sebagai ajang pamer keindahan modifikasi di sektor lampu mobil saja, Turbo Clash ini juga hadir sebagai wadah bagi anak-anak muda di Kota Samarinda untuk menyalurkan hobi modifikasi, sekaligus ⁠mengembangkan industri otomotif di sektor aftermarket.

"Tujuan lebih besarnya lagi adalah untuk mengumpulkan berbagai komunitas mobil di Samarinda dan mempererat hubungan antar sesama komunitas serta meningkatkan usaha-usaha kecil di bidang otomotif di kota ini," jelas Ketua Pelaksana Turbo Clash Gerry Imanuel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Acara

Selain kontes modifikasi lampu mobil, beragam acara menarik lainnya ikut tersaji dalam dua hari pelaksanaan Turbo Clash Beebot, di antaranya Tas-Tas Challenge, Talkshow, Car Limbo, Engine Rave Battle, Photo Competition, dan FDJ Performance.

Terkait lampu Beebot, merek lampu kendaraan lisensi Jepang dan diproduksi di China itu hadir di Indonesia sejak 2020.

Berfokus pada teknologi lampu Bi-LED Projector, Beebot diklaim mampu meningkatkan kekuatan pencahayaan 500 persen hingga 800 persen lebih terang dibanding merek lampu lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini