Sukses

Capaian Isuzu yang Telah Eksis 50 Tahun di Indonesia

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) telah berkiprah 50 tahun di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) telah berkiprah 50 tahun di Indonesia. Jenama kendaraan komersial asal Jepang ini, telah menemani berbagai aktivitas dan usaha bagi masyarakat Tanah Air, dengan segala produk dan layanannya.

Menuju tahun emasnya di Tanah Air, Isuzu akan terus melanjutkan komitmen sebagai real partner, real journey.

Isuzu sebagai perusahaan kelas dunia, telah memulai perjalanannya sejak 1937 di Negeri Sakura, dengan memproduksi mesin diesel berpendingin pertama. Kemudian, sepak terjangnya di Indonesia, dimulai pada 1974, dan berhasil menyita perhatian masyarakat dengan kendaraan pikap TLD.

Selain produk-produk yang berkualitas dan bisa diandalkan, Isuzu menjaga kualitas pelayanannya di tingkat tertinggi demi melayani konsumen di Indonesia. Sejak 2006, Isuzu Indonesia aktif berpartisipasi dalam kompetisi mekanik Isuzu seluruh dunia, I1-Grand Prix dan konsisten berada pada urutan teratas ajang bergengsi tersebut serta mendapatkan Triple Star pada After Sales Award.

Kemudian, pada 2008, PT IAMI menambil langkah untuk fokus kepada industri kendaraan komersial. Keseriusannya, ditunjukan dengan pengembangan kendaraan khusus yang diperuntukan untuk pasar Indonesia dan negara lainnya.

Pada 2018, lahirlah Isuzu Traga yang mengisi segmen medium pikap, dan secara khusus diproduksi di Indonesia. Kehadiran model ini, kemudian menjadikan jenama yang terkenal mesin dieselnya tersebut, sebagai manufaktur sekaligus basis ekspor untuk kebutuhan pasar global.

Pada 2024 di tengah penurunan pasar kendaraan komersial, Isuzu berhasil meningkatkan market share. Hingga Juni 2024, Isuzu mencatatkan market share sebesar 31,7 persen, bertumbuh 4,8 persen dibandingkan periode yang sama pada 2023 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pabrikan Kelas Dunia

Demi mewujudkan visi menjadi World Class Manufacturing, PT IAMI terus berinovasi untuk mengadopsi teknologi termutakhir. Digitalisasi di berbagai aspek baik produk maupun layanan purna jual senantiasa dilakukan.

Atas inovasi ini, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia mendaulat Isuzu sebagai perusahaan produsen kendaraan komersial pertama yang tersertifikasi Industri Indonesia 4.0 Readiness Index (INDI 4.0).

"Isuzu sudah memiliki sejarah panjang di Indonesia sejak tahun 1974, dan terus menemani Isuzu Partner di berbagai kesempatan. Kini memasuki tahun 2024, Isuzu siap menyongsong tahun emas berupa 50 tahun di Indonesia dan terus berkomitmen untuk berinovasi demi melayani seluruh masyarakat Indonesia," ujar President Director PT IAMI, Yusak Kristian.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.