Sukses

Jokowi Motoran Bareng Artis, Pantau Pembangunan dan Jajal Jalan Tol IKN

Presiden Joko Widodo mengajak sederet artis Indonesia, seperti Raffi Ahmad, Gading Marten, Ananda Omesh dan sederet nama beken lainnya untuk motoran di Ibu Kota Nusantara (IKN)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak sederet artis Indonesia, seperti Raffi Ahmad, Gading Marten, Ananda Omesh dan sederet nama beken lainnya untuk motoran di Ibu Kota Nusantara (IKN). Orang nomor satu di negara ini, menggunakan motor kustom untuk konvoi mencoba jalan di wilayah Kalimantan Timur tersebut.

Jokowi bersama para artis ini menggunakan sepeda motor untuk memantau kondisi pembangunan, dan mencoba jalan tol untuk merasakan kenyamanan berkendara di sana.

"Meski masih dalam tahap pembangunan, jalan tol sudah mulus dan cukup baik," tulis Jokowi, dalam akun instagram pribadinya, Senin (29/7/2024).

Selain mencoba jalan bebas hambatan akses IKN ini, rombongan presiden sekaligus meresmikan Jembatan Pulau Balang.

Politikus yang merupakan mantan Walikota Solo ini mengatakan, jembatan Pulau Balang menjadi salah satu infrastruktur pendukung untuk IKN. Terutama dalam hal konektivitas dari Kota Balikpapan sebagai bagian dari ruas Jalan Tol IKN.

"Alhamdulillah pada sore ini kita resmikan salah satu infrastruktur pendukung IKN, yakni Jembatan Pulau Balang yang menghubungkan Balikpapan ke Penajam Paser Utara dan ke Kalimantan Selatan. Dibangun sejak 2015 dengan biaya Rp 1,43 triliun, dan sudah saya coba juga jalan tolnya. Belum selesai tapi sudah mulus dan nyaman," tegasnya.

Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang juga ikut dalam rombongan mengatakan, Jalan Bebas Hambatan Akses IKN akan difungsikan untuk memperlancar pergerakan para tamu Upacara 17 Agustus mendatang di IKN Nusantara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akses IKN

"Seluruh jalan akses mulai dari jalan tol, jalan lingkar dan jalan sumbu kebangsaan disiapkan untuk mendukung kelancaran para peserta mengikuti upacara Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia," kata Basuki.

Jalan Bebas Hambatan Akses IKN akan terhubung dengan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) tepatnya di Km 8-Kariangau. Kemudian menuju Sepaku dan masuk ke IKN Nusantara yang membutuhkan waktu kira-kira 1 jam 30 menit.

3 dari 3 halaman

Infografis Rencana Jokowi Gelar Sidang Kabinet Perdana di IKN Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini