Sukses

Line Up Mobil Listrik Dominasi Penjualan Wuling di GIIAS 2024

Jika diurai, Wuling BinguoEV paling banyak diminati dan menyumbang 30 persen dari total pemesanan. Diikuti oleh Air ev dengan 26 persen dan CloudEV sebanyak 23 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Selama penyelenggaraan GIIAS 2024, Wuling Motors (Wuling) mengklaim telah mengantongi 2.301 surat pemesanan kendaraan (SPK). Dari jumlah itu, lini produk mobil listrik menjadi model paling diminati konsumen.   

Jika diurai, Wuling BinguoEV paling banyak diminati dan menyumbang 30 persen dari total pemesanan. Diikuti oleh Air ev dengan 26 persen dan CloudEV sebanyak 23 persen. Sisanya merupakan model lain dari lini Wuling di lantai pameran GIIAS 2024.

Menurut perusahaan, pencapaian tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu. Sebagai catatan, tahun lalu pemesanan Wuling di pameran serupa menorehkan 1.771 SPK dengan dominasi dari Air ev. Tahun ini jadi lebih spesial dengan hadirnya dua anggota baru di lini EV yakni BinguoEV dan CloudEV.

Ricky Christian, Senior Manager Marketing Strategy Wuling Motors menyebut, pencapaian mereka di GIIAS 2024 tumbuh positif dibandingkan gelaran serupa tahun lalu.

Kemudian mengapresiasi antusiasme luar biasa dari para pengunjung terhadap sajian Wuling selama pameran.

"Ini merupakan bukti nyata dari kepercayaan konsumen terhadap kualitas dan inovasi yang Wuling hadirkan hingga memasuki usia ke-7 tahun di Indonesia. Selaras dengan tema ulang tahun Wuling 7th Anniversary: Melangkah Bersama Indonesia, Wuling pun terus berkomitmen untuk berinovasi dalam layanan dan produk untuk bersama sama konsumen Indonesia menuju kehidupan yang lebih baik sesuai dengan semangat ‘Drive For A Better Life’," tutur Ricky dalam keterangan resmi (29/7/2024).

Tidak cuma pemesanan kendaraan yang tercatat positif. Antusiasme pengunjung terhadap produk EV Wuling bisa dilihat dari banyaknya yang melakukan test drive.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Model Paling Diminati

Selama 11 hari pameran berlangsung, sebanyak 1.610 mencoba mobil Wuling melalui area test drive GIIAS 2024. CloudEV paling diminati dengan 687 pengunjung mencobanya. Berikutnya adalah BinguoEV sebanyak 399 pengunjung dan Air ev yang dicoba 304 pengunjung.

Untuk informasi, Wuling berpartisipasi dalam GIIAS 2024 dengan menempati booth nomor 8B di hall 8, ICE BSD City, yang memiliki luas 1.326 meter persegi.

Sebanyak 15 unit mobil dipamerkan, yang dapat dilihat secara langsung oleh pengunjung. Ini termasuk seri Wuling EV ABC Stories yang meliputi Cloud EV, Air EV, dan BinguoEV.

Untuk segmen mesin pembakaran internal (ICE), tersedia Alvez, New Confero S, dan New Cortez. Sementara itu, untuk kendaraan hibrida, tersedia New Almaz RS Hybrid. Tak ketinggalan, kendaraan niaga ringan (LCV) yang cocok untuk bisnis, yaitu Formo x Kopi Nako.

Tersedia pula unit test drive yang bisa digunakan oleh pengunjung. Sedikitnya 5 unit disediakan, termasuk Cloud EV, Binguo EV, Air ev, New Almaz Hybrid, dan Alvez.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini