Sukses

Pasarnya Turun, Honda Tetap Catatkan Pemesanan yang Positif di GIIAS 2024

PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan pemesanan sebesar 1.861 unit di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan pemesanan sebesar 1.861 unit di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. JUmlah tersebut, hampir sama dengan penyelenggaraan di ajang yang sama pada tahun lalu.

Kombinasi Brio Satya dan Brio RS mencatatkan penjualan tertinggi dengan 800 unit, atau 43 persen dari keseluruhan penjualan Honda di GIIAS 2024.

Selanjutnya model-model SUV menyumbangkan penjualan terbesar, yaitu HR-V dengan 386 unit, WR-V 344 unit, BR-V 164 unit, dan CR-V sebanyak 109 unit. Seluruh angka penjualan ini merupakan pemesanan yang dilakukan di booth Honda selama ajang GIIAS 2024 berlangsung, dan telah memenuhi prosedur administrasi dengan booking fee.

Yusak Billy, selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM mengatakan, angka pemesanan di GIIAS tahun ini yang hampir setara dengan hasil tahun lalu, yang menunjukkan perbaikan terhadap permintaan konsumen, meskipun pasar otomotif secara umum sedang mengalami penurunan dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

"Hal ini juga mulai berdampak positif terhadap penjualan Honda khususnya di wilayah Jakarta, di mana pada bulan Juli ini kami mencatat peningkatan pemesanan sekitar 20 persen dibanding bulan sebelumnya. Kami optimis realisasi dari pemesanan di GIIAS tahun ini akan kembali terlihat dalam angka retail kami di awal semester kedua ini," ujar Yusak Billy, dalam keterangan resmi, Selasa (30/7/2024).

Secara nasional, pasar otomotif di Indonesia sepanjang Januari hingga Juni 2024 mencatat retail sebesar 431.987 unit, atau turun sekitar 14 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjualan Honda

Honda sendiri mencatat penjualan retail sebanyak 51.681 unit pada 2024 ini, dengan Honda Brio dan model-model SUV Honda menjadi tulang punggung penjualan.

Penyelenggaraan GIIAS 2024 berdampak terhadap meningkatnya minat konsumen terhadap produk-produk otomotif. Berdasarkan perhitungan internal Honda, terdapat peningkatan jumlah pengunjung ke booth Honda sebesar 13 persen jika dibandingkan GIIAS tahun sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini