Sukses

Pelumas Ini Punya Formulasi untuk Melindungi Mesin Mobil di Segala Kondisi

Sebagai jawaban kebutuhan konsumen, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) menghadirkan pelumas mesin Mobil Super All-in-One Protection

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai jawaban kebutuhan konsumen, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) menghadirkan pelumas mesin Mobil Super All-in-One Protection. Pelumas mesin kendaraan roda empat itu dihadirkan untuk mendukung dan memberikan kepercayaan diri bagi pengendara dalam melakukan perjalanan harian serta berkendara di akhir pekan.

"Oli mesin fully synthetic ini diformulasikan untuk melindungi mesin di segala kondisi berkendara Mobil Super All-in-One Protection memberikan perlindungan mesin secara maksimal untuk memastikan melindungi mesin selama bertahun-tahun," terang Rommy Averdy Saat, Market Development General Manager PT EMLI dalam keterangan resminya.

Disebutkan, Mobil Super All-in-One Protection dilengkapi dengan teknologi Heat Activated Anti-Wear Molecule yang memberikan perlindungan terhadap keausan pada temperatur tinggi, sekaligus menjaga mesin tetap bersih.

Pada era modern ini, mesin kendaraan roda empat dituntut untuk beroperasi lebih lama dan lebih cepat, hal tersebut berpotensi membuat mesin menjadi lebih cepat panas dan meningkatkan stress pada mesin.

Untuk mengatasi hal itu, oli mesin Mobil Super All-in-One Protection hadir dengan teknologi canggih Heat Activated Anti-Wear Molecule yang diaktifkan oleh panas mesin.

Teknologi ini efektif dalam melawan stress yang terjadi saat mesin beroperasi, khususnya pada suhu tinggi sehingga dapat melindungi mesin dari keausan, menjaga mesin tetap bersih, dan memperpanjang usia mesin.

Dalam sebuah pengujian, EMLI mengklaim pelumas baru ini mampu melindungi mesin kendaraan hingga 20 tahun.

Keandalan tersebut telah teruji melalui berbagai pengujian yang dilakukan di Amerika Serikat, di bawah kondisi terkontrol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jenis Kekentalan

Dengan perawatan dan penggantian oli yang dilakukan secara rutin selama 20 tahun dan jarak tempuh kendaraan sekitar 9.300 mil per tahun, produk oli ini telah membuktikan kemampuannya dalam menjaga mesin tetap optimal.

Untuk diketahui, pelumas Mobil Super All-in-One Protection hadir dengan tiga jenis kekentalan yaitu 0W-20, 5W-30, dan 5W40 dengan standar spesifikasi pelumas tertinggi API SP.

Secara khusus, varian 0W-20 direkomendasikan untuk mesin Eropa, Amerika, dan Asia berbahan bakar bensin, terutama jenis kendaraan SUV, MPV, dan hybrid.

Kemudian oli dengan kekentalan 5W-30 cocok untuk mesin bensin dan diesel dari wilayah-wilayah tersebut dan juga direkomendasikan untuk SUV, MPV, dan hybrid.

Sementara itu, viskositas 5W-40 ideal untuk mesin bensin dan diesel dari pabrikan Eropa, Jepang, dan Korea, direkomendasikan untuk mobil penumpang, SUV, truk ringan, dan minibus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini