Sukses

Bos Nissan Bilang Generasi Terbaru GT-R Bakal Punya 'Elemen Godzilla'

Generasi terbaru Nissan GT-R akan segera diluncurkan dan keluar dari pabrik perakitan merek asal Jepang tersebut

Liputan6.com, Jakarta - Generasi terbaru Nissan GT-R akan segera diluncurkan dan keluar dari pabrik perakitan merek asal Jepang tersebut. Kemudian, seorang eksekutif Nissan, baru saja berbagi tentang apa yang diharapkan dari model masa depannya.

Disitat dari Carscoops, Selasa (30/7/2024), Eksekutif yang berbicara tersebut, adalah Matthew Weaver, yang merupakan desainer pemenang penghargaan, dan Vice President (VP) untuk Nissan di Eropa.

Berbicara kepada TopGear, ia baru-baru ini mengungkapkan bahwa Nissan GT-R generasi berikutnya, akan memiliki 'elemen Godzilla' dalam desainnya. Meskipun pernyataannya samar, ada banyak hal yang bisa ditarik dari pernyataannya tersebut.

Dalam wawancara lengkapnya, ia secara terbuka mengakui bahwa dengan proyek seperti GT-R, penting untuk menarik detail yang familiar. Jika ini adalah tindak lanjut GT-R, pelanggan dan basis penggemar ingin tahu, bahwa model tersebut adalah masih sama.

Namun, bagi Matthew, desain dari sebuah model tetap harus mengikuti fungsionalitas dari mobil itu sendiri.

 

"Masalah dengan GT-R adalah ia harus tampil di setiap area: aerodinamis, kecepatan, dan performa. Itu yang akan menentukannya. GT-R tidak pernah dimaksudkan untuk memenangkan kontes kecantikan, ia lebih merupakan mesin yang fungsional," jelas Matthew.

"Saya ingat mengerjakan yang terakhir, di mana kami menghabiskan siang dan malam di terowongan angin. Saya tidak pernah melakukan hal seperti itu sejak saat itu dengan produk lain. Jadi, tidak diragukan lagi, hal-hal ini akan menentukan bentuk mobil berikutnya," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsep Hyper Force

Media Australia menjuluki Nissan GT-R generasi R32 yang saat itu merupakan varian performa terbaik dalam jajaran model Skyline - sebagai 'Godzilla', setelah orang Jepang menyebutnya sebagai 'obakemono', yang berarti 'monster'.

Namun dengan dominasi Skyline R32 GT-R di kejuaraan Australian Touring Car Championship, nama itu melekat.

Sementara itu, meskipun belum terkonfirmasi secara resmi, GT-R generasi berikutnya didasarkan dari konsep Hyper Force di pameran Tokyo Motor Show pada akhir 2023, dengan desain yang berani dan elemen-elemen khas dari R35 dan mobil-mobil sebelumnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Infografis Esemka dan Program Mobil Nasional

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini