Sukses

Andalkan Sonet, Kia Kantongi 571 SPK di GIIAS 2024

PT Kreta Indo Artha (Kia) mampu meraih pencapaian yang cukup positif di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024

Liputan6.com, Jakarta - PT Kreta Indo Artha (Kia) mampu meraih pencapaian yang cukup positif di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Jenama asal Korea Selatan ini, mencatatkan jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 571 unit, selama pameran yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, 18 hingga 28 Juli 2024.

Selain itu, booth Kia di GIIAS 2024 juga kembali menjadi favorit pengunjung, untuk yang berukuran 801 sampai 999 sqm.

"Kami juga bangga dapat mencatatkan jumlah SPK Kia yang kian bertumbuh positif. Hal ini pun menjadi bukti nyata bahwa ragam produk dan inovasi Kia dapat diterima semakin baik oleh masyarakat Indonesia," ujar Marketing & Development Division Head PT Kia, Ario Soerjo, dalam keterangan resmi, Rabu (31/7/2024).

Dari total SPK yang didapat Kia, lini kendaraan bermesin pembakaran internal menyumbang 489 unit. Kia Sonet, jadi produk yang terlaris, dengan pemesanan mencapai 262 SPK.

Kemudian, disusul dengan Carnival dan Carens dengan perolehan SPK sebanyak masing-masing 80 unit, diikuti Seltos dengan 67 unit.

Selanjutnya, lini kendaraan elektrifikasi Kia mencatatkan 82 SPK selama GIIAS 2024 berlangsung.

Seri EV9 menjadi kendaraan listrik murni Kia yang paling diminati dengan raihan total SPK sebanyak 45 unit yang terdiri dari 25 unit EV9 GT-Line dan 20 unit EV9 Earth. Lalu, pemesanan EV6 GT-Line sejumlah 15 unit. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Model Hybrid Kia

Kendaraan hybrid Kia yang baru diluncurkan pada GIIAS tahun ini, Carnival Hybrid, pun mendapatkan sambutan yang baik dari para konsumen dengan mencatatkan SPK sebanyak 22 unit.

"Seluruh pencapaian ini tentunya semakin memotivasi kami untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi di Indonesia untuk mendukung mobilitas yang menginspirasi," tukas Ario.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.