Sukses

Kemenperin Dukung Pameran Modifikasi IMX 2024

Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong industri otomotif Indonesia untuk terus bergerak maju, tak terkecuali bagi dunia modifikasi Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong industri otomotif Indonesia untuk bergerak maju, tak terkecuali bagi dunia modifikasi Tanah Air. Hal itu dibuktikan dengan memberikan dukungan penuh, terhadap gelaran Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024.

Dijelaskan Plt Dirjen ILMATE Kemenperin, Putu Juli Ardika, dukungan terhadap IMX 2024 ini, tentunya agar mendorong terciptanya upaya kreativitas dan serapan tenaga kerja baru, untuk industri aftermarket dan komponen di Tanah Air.

"Saat ini baru ada sekitar 1.500 unit usaha yang bergerak di industri komponen, semoga 5 tahun ke depan jumlahnya terus meningkat menjadi lebih dari 3.000 unit," ujarnya, saat bertemu dengan Tim National Modificator and Aftermarket Association (NMMA), sebagai penyelenggara IMX 2024, dikutip dari keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Kamis (1/8/2024).

Lebih lanjut, Putu mengatakan bahwa industri komponen dan aftermarket lokal akan sangat potensial berkembang hingga pasar global, apabila masuk dari dunia hobi dan kesukaan.

Dalam kesempatan yang sama, Putu juga sangat mendorong agar pabrikan-pabrikan otomotif di Tanah Air turut serta mendukung UMKM dan industri modifikasi lokal melalui IMX sehingga tumbuh berkembang bersama dalam lingkup industri otomotif nasional.

Sementara itu, Andre Mulyadi, IMX Project Director menambahkan, IMX 2024 yang bertema Road To The World ini akan digelar 4 hingga 8 Oktober 2024, di hall 9 dan 10 ICE BSD, Tangerang.

Gelaran ini, diharapkan menjadi etalase kreativitas para modifikator Tanah Air yang nantinya dapat dibanggakan dan bahkan dapat dinikmati pencinta modifikasi mancanegara.

"Dengan dukungan penuh Kemenperin, kami terus berkolaborasi dalam regulasi, hingga implementasi di industri modifikasi di Indonesia," tegas Andre.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kolaborasi IMX dan Kemenperin

Di IMX 2024, pihak NMAA juga akan menginformasikan beberapa pencapaian yang dibuat dalam hal ini kolaborasi dengan Kemenperin, terkait dukungan di SDM maupun fasilitas yang akan memudahkan dan membantu para modifikator pada tahun mendatang.

"Selain itu IMX tentunya juga akan kehadiran tokoh legenda dunia otomotif dan industry expert dari berbagai negara untuk berbagi ilmu dengan insan modifikasi Tanah Air, harapannya agar industri aftermarket dan komponen di Indonesia lebih baik lagi," tutup Andre.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.