Sukses

Motor Kustom Hasil Kolaborasi Belkote dan SixtySick Mejeng di Malaysia

Belkote Paint, teruskan komitmennya untuk dukung industri sepeda motor kustom Indonesia, dengan berkolaborasi bersama Sixtysick

Liputan6.com, Jakarta - Belkote Paint, teruskan komitmennya untuk dukung industri sepeda motor kustom Indonesia, dengan berkolaborasi bersama Sixtysick. Kerja sama antara jenama cat otomotif anak bangsa, produksi PT Chemical Indonesia, dan seniman motor kustom ini untuk mengikuti ajang internasional, Art of Speed (AoS) di Malaysia.

Komunitas painter asal Indonesia ini, membawa tajuk kolorboration, untuk berkolaborasi dengan dua seniman Negeri Jiran, Pa'din Musa dan juga motovlogger Naim Fadhly (Power On!).

Pa’din Musa menampilkan empat motor di ajang itu, yaitu satu Harley Davidson Panhead di area Invitational Bike Build-off dan tiga motor di area Show & Shine di Hall A - MAEPS Serdang.

Dia menampilkan kreasi bertajuk "Sobel 69", motor Harley Davidson Pan-Shovelhead 1969 yang pengerjaan catnya melibatkan Belkote dan SixtySick Paintlab.

Motor itu dicat menggunakan Belkote AXT Moonlight Blue dengan aksen Vans samar pada keseluruhan badan motor serta garis halus dengan outline berwarna Imitation Gold.

Pengecatan sepeda motor dilakukan oleh Eldaddy Paintlab dan Ican Lazuli, dan proses auto-detailing motor dikerjakan oleh Ahmad Hakiki dari Dice Metalpolish asal Bogor.

"Pengecatan untuk motor-motor saya sebelumnya hanya menggunakan warna sederhana hitam atau abu-abu dengan satu outline. Tetapi, kali ini saya bisa mencoba konsep out-of-the-box dengan menambah aksen Vans di dalamnya," kata Pa’din Nusa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghargaan Bergengsi

Dengan "Sobel 69", Pa’din Musa berhasil mendapat penghargaan Best of Show 2024, Best Fabrication, Best Chopper above 401cc, Stoop Motorcycle Pick, Roughcraft Pick, Choppajoop Pick, serta Bangkok HotRod Custom Show Pick.

Komunitas SixtySick Paintlab juga mengerjakan pengecatan motor BMW R1100RS serta Honda ST90 "Dax" milik Naim Fadhly, seorang YouTuber dan motovlogger media Power-ON! Malaysia, dan mendapatkan penghargaan Best of Paint.

Anggota inti CollaboraPaint, Rizki "R.S.S.Q", juga mengerjakan pengecatan bertema Angels pada Harley Davidson Panshovel 1968 dan Run Honey Run pada motor Harley Davidson Panhead 1948. Kedua motor tersebut merupakan hasil kreasi Hills Angels Garage.

Kreasi kustom pada HD Panshovel 1968 berhasil meraih penghargaan International Guest Pick Award untuk Mooneyes Bangkok, Ignite Bangkok, Spinny Custom, dan Mr Pinman, sementara motor HD Panhead 1948 mendapat gelar pick-award WheelSpin Chopper Bangkok Thai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini