Sukses

Peduli Pendidikan, Produsen Oli Ini Donasikan Sepeda Motor untuk SMK di Tangerang

PT TRKM Group, produsen pelumas merek Deltalube kembali menunjukan komitmennya di dunia pendidikan Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT TRKM Group, produsen pelumas merek Deltalube kembali menunjukan komitmennya di dunia pendidikan Indonesia. Melalui program corporate social responsibility (CSR), Deltalube memberikan satu unit sepeda motor praktik dan alat scanner untuk SMK Yappika, Legok, Tangerang.

Donasi ini, merupakan bentuk nyata dari kepedulian Deltalube terhadap pengembangan sumber daya manusia (SDM), guna peningkatan kualitas pendidikan, khususnya bidang otomotif.

Dengan adanya fasilitas praktik yang lebih lengkap, diharapkan siswa SMK Yappika Legok dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan teknis mereka, sehingga lebih siap memasuki dunia kerja.

"Kami percaya bahwa pendidikan adalah kunci untuk membangun masa depan yang lebih baik. Melalui program CSR ini, kami ingin memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya di bidang otomotif," ujar Resa Azhara, Marketing Manager PT TRKM Group, dalam keterangan resmi, Jumat (2/8/2024).

Sepeda motor yang diberikan sudah menggunakan mesin injeksi yang sesuai dengan perkembangan teknologi otomotif saat ini.

Pemberian alat scanner diagnostic juga diharapkan mampu menunjang skill para siswa dalam mendiagnosa kerusakan motor injeksi yang serba elektronik.

Selain itu, pada acara ini juga diselenggarakan kegiatan safety riding coaching clinic, untuk meningkatkan kesadaran keselamatan di jalan bagi para murid dan guru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelatihan

Pelatihan ini meliputi pengetahuan mengenai rambu-rambu lalu lintas, perlengkapan berkendara, pengecekan kendaraan, dan teknik berkendara yang aman. Terakhir ditutup sesi praktek safety riding yang dilakukan oleh para murid dan guru.

Sebagai salah satu sekolah kejuruan yang fokus pada bidang otomotif, SMK Yappika Legok menyambut baik inisiatif yang dilakukan oleh Deltalube.

Wakil Kepala Sekolah SMK Yappika Legok, Hendro menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Deltalube.

"Donasi dari Deltalube ini sangat berarti bagi kami. Dengan adanya fasilitas praktik yang baru, siswa kami dapat belajar secara lebih efektif dan mendapatkan pengalaman yang lebih nyata. Kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi dunia pendidikan," tutup Hendro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini