Sukses

Lebih Dekat dengan SUV Tiongkok Jetour Dashing

Jetour resmi hadir di pasar Tanah Air, dan memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 untuk memperkenalkan dua model pertamanya, Dashing dan X70P

Liputan6.com, Jakarta - Jetour resmi hadir di pasar Tanah Air, dan memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 untuk memperkenalkan dua model pertamanya, yakni Dashing dan X70P.

Dan belum lama ini Liputan6.com mendapat kesempatan untuk lebih dekat dengan Jetour Dashing, sebuah SUV lima penumpang yang memiliki desain cukup gagah.

Meskipun sudah resmi diperkenalkan, harga Jetour Dashing masih belum diumumkan. Meski demikian, peminat mobil ini sudah bisa melakukan pemesanan.

Jetour Dashing dipersenjatai mesin 1,5 liter turbocharged. Di atas kertas, mobil ini sanggup menghembuskan tenaga hingga 156tk pada 5.500 rpm.

Torsi puncaknya tembus 230 Nm pada 1.750 hingga 4.000 rpm. Penyaluran tenaga ke roda depan menggunakan transmisi enam percepatan kopling ganda (DCT).

Model ini tersedia dalam dua varian, yaitu Prime dan Signature. Sebagai tipe tertinggi, Signature memiliki tiga mode berkendara: Eco, Comfort dan Sport.

Namun untuk mengatur mode berkendara harus diakses melalui head unit. Bukan menggunakan tombol switch di lingkar kemudi.

Berbicara desain eksterior, model ini memiliki ciri khas layaknya sebuah SUV, dengan tampilan yang gagah dipadu desain gril yang modern serta lampu berbentuk minimalis di bagian depan kap mobil.

Bagian interior, terasa lapang, karena mobil ini memiliki dimensi panjang 4.590 mm, tinggi 1.900 mm, lebar 1.685 mm dengan jarak sumbu 2.720 mm.

Jetour Dashing mengadopsi suspensi depan tipe MacPherson Strut dan penyangga roda belakang Multi-Link. Lalu, sistem EPS yang tertanam di mobil ini, membuat putaran setir sangat terasa ringan.

Namun sayangnya, Jetour Dashing yang dibawa ke Indonesia ini, masih versi untuk pasar Tiongkok dan belum disesuaikan dengan karakteristik konsumen Tanah Air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Jetour Dashing

Soal kelengkapan fitur, model ini sudah mengadopsi Cruise Control, Lateral Collision Warning System (LCW), Blind Spot Detection (BSD), Lane Change Warning (LCW), Rear Collision Warning (RCW), 360 Visual Parking Assist.

Sedangkan perangkat keamanan standar berupa ABS, EBD, EBA, TCS, ESC, HHC, HDC dan RMI.

Menurut informasi yang beredar, Jetour Dashing ini akan dibanderol antar Rp 300 juta hingga Rp 400 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini