Sukses

BMW Bukukan 1.166 SPK Selama GIIAS 2024

Disebutkan, total penjualan mencapai 1.166 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan), angka ini merupakan rekor tertinggi yang pernah dicapai oleh BMW Indonesia selama berpartisipasi di GIIAS.

Liputan6.com, Jakarta - Peminat mobil premium juga tinggi selama gelaran GIIAS 2024. Hal itu dibuktikan lewat penjualan yang dibukukan BMW Indonesia selama 11 hari pameran berlangsung.

Disebutkan, total penjualan mencapai 1.166 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan), angka ini merupakan rekor tertinggi yang pernah dicapai oleh BMW Indonesia selama berpartisipasi di GIIAS.

Booth BMW Group Pavillion mereka sendiri dikunjungi oleh lebih dari 20 ribu orang. Keberhasilan ini didukung oleh kehadiran portofolio lengkap dari BMW Group.

Dengan area seluas 2.052 meter persegi, BMW Group memamerkan dua mereknya, BMW dan Mini, dengan total 30 model yang terdiri dari 23 BMW dan 7 Mini.

Merek asal Jerman dan Inggris ini juga menyediakan sejumlah kendaraan untuk test drive, dengan 17 unit BMW dan 5 unit Mini, memungkinkan pengunjung untuk mencoba berbagai model sesuai dengan preferensi mereka.

"Terima kasih kepada seluruh pelanggan dan fans BMW yang telah mengunjungi BMW Pavilion di GIIAS 2024. Kami merasa terhormat dapat kembali mencetak rekor baru tertinggi di GIIAS," ucap Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group.

"Semoga antusiasme dan minat yang tinggi dari masyarakat dapat terus membuat BMW tetap konsisten menjadi pemimpin di segmen kendaraan mewah dan kendaraan listrik premium di Indonesia. Kami juga berharap dapat terus memajukan industri otomotif Indonesia. Sekali lagi terima kasih banyak dan sampai jumpa di GIIAS 2025," tambahnya.

Model BMW 520i M Sport yang baru diperkenalkan sebagai kendaraan rakitan lokal menjadi terlaris dengan penjualan 147 unit atau 12 persen.

Ini diikuti oleh BMW Seri 4 yang terbaru dengan 45 SPK, dan BMW Seri 2, yang merupakan model paling terjangkau, dengan 43 SPK.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Model EV Juga Diminati

Selain kendaraan bermesin konvensional, lini elektrifikasi juga menarik perhatian di BMW Group di GIIAS 2024, mendapatkan respons positif dari pengunjung.

BEV (Battery Electric Vehicle) menyumbang 11,5 persen atau 125 SPK, dengan BMW X1 memimpin segmen ini, diikuti oleh BMW i5 dan sedan listrik BMW i7.

Dalam segmen mewah, BMW 735i M Sport terjual sebanyak 42 unit, diikuti oleh SAV premium BMW X7 dengan 33 unit. Model yang paling eksklusif dan mahal, BMW XM 50e dan BMW XM, terjual sebanyak 7 unit.

BMW M juga mencatatkan hasil yang mengesankan dengan total 91 SPK, di mana BMW M3 Competition menjadi model BMW M yang paling banyak terjual di GIIAS 2024.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Kendaraan Listrik

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pameran ini memulai sejarahnya sejak 1986

    GIIAS

  • BMW

  • giias 2024