Sukses

Nyaman dengan Tunggangannya, Duo Gresini Racing Pede Jalani MotoGP Inggris 2024

Mengandalkan Ducati Desmosedici GP23, Marc Marquez nyaris mengamankan posisi empat jika saja tidak terjatuh di dua putaran terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Sesi Sprint Race MotoGP Inggris 2024 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Sabtu (3/8/2024) berjalan seru. Dalam kompetisi ini, Enea Bastianini berhasil keluar sebagai pemenang, disusul Jorge Martin dan Aleix Espargaro.

Mengandalkan Ducati Desmosedici GP23, Marc Marquez nyaris mengamankan posisi empat jika saja tidak terjatuh di dua putaran terakhir.

Meski gagal mengamankan poin, pembalap andalan Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil itu tetap optimistis dan berharap tunggangannya dapat nyetel dengan gaya balapnya saat balapan utama berlangsung.

"Terlepas dari insiden terjatuh, sejauh ini balapan sangat positif. Karena kami kembali menemukan feeling yang baik terhadap performa motor dan bisa beradaptasi dengan gaya berkendara saya," kata Marc Marquez.

"Kami bisa berada di posisi lima teratas selama balapan dan itu adalah targetnya, tapi sayang kami mengambil risiko agar bisa berada di sana menggunakan kompon ban keras. Itu adalah kesalahan saya, meskipun ban tidak memberikan peringatan," tambah pembalap bernomor #93 itu.

Pembalap Spanyol itu meyakini, balapan hari Minggu (4/8/2024) akan menjadi yang tersulit. "Tapi kami akan melakukan yang terbaik." yakinnya.

Sementara Alex Marquez yang finish posisi enam mengakui mengawali start dengan baik namun melakukan kesalahan kecil di tikungan pertama sehingga kehilangan posisi.

“Kami memiliki ritme yang sama dengan Marc dan kami jelas lebih cepat dari Brad Binder dan Pedro Acosta, tentunya itu bagus. Mungkin saya kehilangan terlalu banyak waktu dalam pertarungan bersama Fabio Di Giannantonio,” ujar Alex Marquez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis

Pembalap bernomor #73 ini sangat positif bahwa para mekanik akan bikin Ducati Desmosedici GP23 makin nyaman dikendarai untuk balapan utama.

“Pastinya akan lebih cerah untuk balapan hari Minggu, dibandingkan dengan sebelumnya. Feeling bagus meskipun kami sadar bahwa setidaknya ada empat pembalap yang saat ini dalam performa lebih baik dari kami,” ungkap Alex Marquez.

Sekadar informasi, di klasemen sementara persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2024, Marc Marquez berada di posisi empat dengan 166 poin, sedangkan Alex Marquez di urutan ke-10 dengan mengantongi total 83 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini