Sukses

Tuntaskan Tahap Sosialisasi, Toyota Eco Youth 2024 Masuk Babak Baru

Sosialisasi Kompetisi TEY ke-13 telah disampaikan ke lebih dari 2.500 siswa baik secara online maupun offline, yang terdapat di 221 sekolah di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bali, Medan, Balikpapan, Makassar, dan Papua

Liputan6.com, Jakarta - Program Toyota Eco Youth (TEY) yang mengawali aktivitas Kick Off pada April 2024 telah menuntaskan tahap sosialisasi dengan menyambangi generasi muda yang duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di delapan (8) kota, mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua.

Disebutkan, Sosialisasi Kompetisi TEY ke-13 telah disampaikan ke lebih dari 2.500 siswa baik secara online maupun offline, yang terdapat di 221 sekolah di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bali, Medan, Balikpapan, Makassar, dan Papua.

Dengan berakhirnya aktivitas sosialisasi TEY 2024, maka dimulai tahapan selanjutnya yaitu seluruh siswa SMA dan sederajat dapat mengirimkan proposal proyek dan inovasi perbaikan lingkungan hidup sebagai wujud nyata aksi jaga bumi.

"Sosialisasi program TEY yang telah diselenggarakan, tidak semata-semata hanya untuk mengajak siswa SMA dan sederajat mengikuti kompetisi ini, namun yang terpenting adalah menyebarkan semangat aksi dekarbonisasi di berbagai wilayah di Indonesia," terang Bob Azam Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dalam keterangan resminya.

Menurutnya, inisiasi generasi muda merupakan kunci keberlanjutan bumi yang hijau harus diwujudkan sejak dini, sehingga menjadi kontribusi bagi akselerasi target Pemerintah mengurangi emisi secara optimal di tahun 2030 dimana emisi sudah harus flat atau tidak naik lagi, sehingga target NZE pada 2060 dapat tercapai.

Sementara itu, Henry Tanoto selaku Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) menyampaikan, dengan sosialisasi yang sudah dilakukan, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kepedulian anak muda terhadap netralitas karbon.

"Diharapkan juga dapat membangkitkan semangat mereka untuk berkontribusi dengan aksi nyata yang dapat mereka lakukan untuk mencapai netralitas karbon, bahkan dapat mangajak orang-orang di sekitar mereka," kata dia.

"Salah satunya dapat dituangkan dengan mengikuti program TEY ini agar dapat dikembangkan lebih lanjut dengan bimbingan para ahli," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Jaga Bumi

Untuk diketahui, program TEY ke-13 terbuka untuk semua generasi muda yang berada di bangku SMA dan sederajat di seluruh wilayah Indonesia. Informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi website toyotaecoyouth.com untuk detail persyaratan dan tahapan pendaftaran secara lebih lengkap.

Dalam aktivitas tersebut, selain menjelaskan mengenai persyaratan proposal juga disampaikan mengenai penjelasan apa itu pengurangan karbon, peran anak muda dalam aksi jaga bumi, hingga memberikan contoh berbagai aksi nyata selamatkan bumi yang bisa dilakukan di sekitar kita.

Dalam aktivitas sosialisasi ini, sekolah-sekolah yang memiliki fasilitas eco gallery karena konsistensi mengikuti kompetensi TEY sebagai sarana pembelajaran lingkungan, juga turut dikunjungi.

Sekadar informasi, TEY yang diinisiasikan pada 2005 hadir sebagai kompetisi gerakan penghijauan dan kepeduliaan lingkungan besutan Toyota Indonesia (PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan PT Toyota-Astra Motor), yang telah melibatkan lebih dari 1.700 partisipasi pelajar SMA atau sederajat dari 34 provinsi di Indonesia, dengan total proposal mencapai hampir 4.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini