Sukses

BYD Mulai Uji Coba MPV Listrik Zhou, Siap Tantang Toyota Alphard

Foto mata-mata baru telah muncul dari MPV baru BYD, yang menurut media Tiongkok disebut Zhou.

Liputan6.com, Jakarta - Foto mata-mata baru telah muncul dari MPV anyar BYD, yang menurut media Tiongkok disebut Zhou. Namun, model ini, kemungkinan bisa disebut juga sebagai Tang Max.

Disitat dari Carnewschina, dari foto terbaru yang beredar, model ini akan jauh lebih lengkap dari saat Mei lalu terungkap. Diklaim BYD Zhou akan segera diluncurkan, dan baru benar-benar terungkap disebut Zhou atau Tang Max.

Sebelumnya, beredar spekulasi bahwa mobil ini menggunakan platform yang sama dengan Denza D9. Namun, BYD Zhou tampaknya akan memiliki panjang lebih dari lima meter, dengan jarak sumbu roda lebih dari tiga meter, dan diperkirakan akan memiliki tujuh tempat duduk.

Jika benar spesifkasi tersebut, maka mobil ini akan menjadi MPV terbesar di bawah merek BYD, hiangga saat ini akan lebih murah dari Denza D9.

Meskipun model ini masih tertutup kamuflase yang cukup tebal, tapi dapat dilihat siluetnya dengan jelas. Dari depan, terdapat grill yang mengesankan, sisinya memiliki pintu geser, dan terdapat sedikit sudut di bagian belakang.

Sebagai bagian dari seri Dynasty, mobil tersebut kemungkinan akan memiliki tampilan yang mengesankan dan penggunaan aksen krom yang banyak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Teknis

Informasi sebelumnya, BYD Zhou saat diluncurkan hanya hadir sebagai PHEV. Dan ini, hampir pasti berarti versi teknologi DM 5.0 milik BYD.

Mengingat ukuran mobil, kemungkinan model ini akan menggunakan mesin 1.5T seperti yang digunakan untuk Han DM-i, dan versi yang lebih bertenaga dari Seal 07 DM-i. Mesin tersebut, memiliki daya maksimum 115 kW.

Untuk BYD Han DM-i, mesin bensin ini dipadukan dengan motor listrik TZ210XYD, dengan daya puncak 200 kW, dan Zhou mungkin juga akan menggunakan motor listrik yang sama.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.