Sukses

Usai Mendulang Poin Penting, Marquez Bersaudara Tak Sabar Hadapi MotoGP Austria 2024

Duo pembalap Gresini Racing MotoGP mendulang poin penting saat berlaga di MotoGP Inggris 2024 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone

Liputan6.com, Jakarta - Duo pembalap Gresini Racing MotoGP mendulang poin penting saat berlaga di MotoGP Inggris 2024 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/8/2024). Marc Marquez berhasil mengamankan posisi empat (4), sedangkan Alex Marquez di urutan tujuh (7).

Marc Marquez sendiri berpeluang dua kali mengakhiri balapan di posisi empat jika saja saat sesi Sprint Race pada Sabtu (3/8/2024) dirinya tidak mengalami insiden. Ya, pembalap Spanyol itu crash di dua putaran terakhir.

"Kami seharusnya bisa menyelamatkan akhir pekan dengan dua kali finis di posisi keempat, jadi sangat disayangkan atas kesalahan kemarin (Sprint Race)," terang Marc usai balapan.

"Sayangnya, kami terlalu lengah akhir pekan ini karena settingan dasar kami tidak berjalan sebaik yang kami harapkan. Tim telah bekerja keras dan kami siap untuk balapan. Saya sudah menegaskan bisa meraih posisi keempat dalam balapan dan kami meraihnya kali ini," tambah pembalap bernomor #93 itu.

Sedangkan Alex Marquez yang finis posisi tujuh mengaku senang menjalani pertarungan dengan pembalap lain mengandalkan Ducati Desmosedici GP23.

"Saya senang dengan balapan kali ini dan secara umum keseluruhan akhir pekan. Kami seharusnya memilih ban depan keras, tetapi kami tetap berjuang dengan ban medium dan kami bersenang-senang," kata Alex.

"Pertarungan dengan Diggia berjalan baik, kami berdua ingin berada di depan dan saya tidak ingin berada di belakang untuk menghindari penurunan tekanan ban depan. Bagaimanapun, ini bagus, kami mencetak beberapa poin penting dan kami menantikan Austria," sambungnya.

Sekadar informasi, MotoGP Austria dijadwalkan berlangsung pada 16-18 Agustus 2024 di Sirkuit Red Bull Ring.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momen Spesial

Rommy Averdy Saat, Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) mengapresiasi penampilan kedua pembalap andalan tim yang turut didukung Federal Oil tersebut.

Selain itu, ia juga menilai momen balapan kali ini sangat spesial, karena tim Gresini Racing MotoGP menggunakan livery dengan logo lama dari Federal Oil.

"Hal ini juga sekaligus menjadi penanda dalam rangka menyambut 36 tahun Federal Oil pada 8 Agustus 2024, apalagi raihan poin berharga yang diraih Marquez Bersaudara di MotoGP Silverstone menunjukkan konsistensi keduanya yang makin nyaman dalam perburuan podium," jelas Rommy.

"Meski podium kali ini nyaris didapatkan oleh Marc Marquez, dukungan Federal Oil dan para penggemar MotoGP serta konsumen Federal Oil akan terus mengalir bagi keduanya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini