Sukses

Sabet Emas Olimpiade 2024, Veddriq Leonardo Juga Suka Mobil Off-Road

Indonesia akhirnya mendapatkan medali emas di Olimpiade 2024, yang disumbangkan oleh atlit panjat tebing, Veddriq Leonardo

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia akhirnya mendapatkan medali emas di Olimpiade 2024 yang disumbangkan oleh atlet panjat tebing, Veddriq Leonardo. Pria 27 tahun asal Pontianak, Kalimantan Barat itu berhasil mengalahkan wakil China, Wu Peng, di laga final nomor speed putra, yang digelar di Le Bourget Sport Climbing Venue, Kamis (8/8/2024).

Mengutip Kanal Bola Liputan6.com, Veddriq menyelesaikan pertandingan dengan catatan waktu 4,75 detik dan dia sumbang medali emas untuk Indonesia di Olimpiade 2024.

Di sisi lain, medali perunggu menjadi milik Sam Watson asal Amerika Serikat berkat catatan waktu pemecah rekornya 4,74 detik saat melawan Reza Alipour asal Iran di laga perebutan juara 3.

Veddriq Leonardo sendiri, memang cukup dekat dengan berbagai olahraga alam, termasuk bertualang dengan menggunakan mobil dan motor berkarakter adventure.

Seperti dilansir dari akun instagramnya @veddriq, atlet yang juga menyumbang emas di Asian Games 2018, nomor speed relay ini terlihat satu foto dirinya berpose di depan sebuah mobil off-road.

Mobil yang penuh dengan lumpur ini, dan juga berlatar belakang sebuah hutan dan juga jejeran pohon besar. Sepertinya, kendaraan roda empat ini habis digunakan untuk menerjang alam bebas oleh sang atlet.

Kemudian, di foto kedua, Veddriq juga terlihat berpose di depan sebuah motor bebek, Honda C125 yang merupakan model trekking di Indonesia.

Roda dua asal Jepang ini, memang memiliki gaya yang tangguh dan modern, dan sangat cocok sekali untuk digunakan berpetualang oleh pemiliknya.

"Mungkin 77 tahun berkendara juga tidak cukup untuk mengunjungi seluruh tempat di negeri ini, begitu banyak tempat indah nan eksotis. Mulai dari tempat terdekatmu, jaga keindahannya tetap lestari demi masa depan dan #kenalinegeri 🇮🇩," tulis Veddriq, sebagai caption dalam unggahan fotonya tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Honda CT125

Di Indonesia sendiri, Honda CT125 dipasarkan dengan harga Rp 81,850 juta. Spesifikasi teknisnya, motor ini dibekali mesin silinder tunggal 4-tak 124 cc SOHC 2 klep injeksi PGM-FI berpendingin udara.

Jantung pacu tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 9 dk pada 6.250 rpm, dengan torsi maksimum 10,8 Nm pada 4.750 rpm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini