Sukses

BYD Luncurkan Seal 07 2025 dengan Sensor LiDAR

BYD resmi meluncurkan sedan listrik canggih, Seal 07 2025 dengan teknologi pintar sensor LiDAR

Liputan6.com, Jakarta - BYD resmi meluncurkan sedan listrik canggih, Seal 07 2025 dengan teknologi pintar sensor LiDAR. Sistem yang terpasang di atap mobil ini, sekaligus untuk menyempurnakan fungsi dari Advanced Driver Assistance Systems (ADAS).

Disitat dari Carnewschina, BYD Seal 07 2025 ini juga dilengkapi dengan teknologi siC atau silicon carbide, dan juga menggunakan platform tegangan tinggi 800V.

Selain itu, BYD Seal 07 2025, dirakit di atas platform e-Platform 3.0 Evo, yang juga digunakan oleh Sealion 07.

Jadi, tidak hanya dilengkapi dengan teknologi canggih, sedan listrik Tiongkok ini juga ditawarkan dengan performa yang luar biasa. BYD Seal 07 diklaim memiliki kecepatan maksimum hingga 240 km/jam dan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,8 detik.

Kendaraan ini menggunakan teknologi integrasi baterai CTB (Cell-to-Body), sistem pompa panas suhu tinggi yang canggih, dan mendukung teknologi 800V, yang memungkinkan pengisian daya 10 persen hingga 80 persen hanya dalam 25 menit.

Secara spesifikasi teknis, model ini menawarkan dua pilihan baterai seperti 61,44 kWh dan 80,64 kWh, yang menyediakan jangkauan CLTC 510 km hingga 650 km.

Model dasar memiliki varian motor belakang 170 kW (228 hp), sementara versi yang lebih bertenaga mencakup opsi 230 kW (308 hp).

Sedangkan untuk varian trim teratas, sedan elektrik yang sporty ini hadir dengan menawarkan 390 kW (523 hp) dengan penggerak semua roda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BYD Mulai Uji Coba MPV Listrik Zhou, Siap Tantang Toyota Alphard

Foto mata-mata baru telah muncul dari MPV anyar BYD, yang menurut media Tiongkok disebut Zhou. Namun, model ini, kemungkinan bisa disebut juga sebagai Tang Max.

Disitat dari Carnewschina, dari foto terbaru yang beredar, model ini akan jauh lebih lengkap dari saat Mei lalu terungkap. Diklaim BYD Zhou akan segera diluncurkan, dan baru benar-benar terungkap disebut Zhou atau Tang Max.

Sebelumnya, beredar spekulasi bahwa mobil ini menggunakan platform yang sama dengan Denza D9. Namun, BYD Zhou tampaknya akan memiliki panjang lebih dari lima meter, dengan jarak sumbu roda lebih dari tiga meter, dan diperkirakan akan memiliki tujuh tempat duduk.

Jika benar spesifkasi tersebut, maka mobil ini akan menjadi MPV terbesar di bawah merek BYD, hiangga saat ini akan lebih murah dari Denza D9.

Meskipun model ini masih tertutup kamuflase yang cukup tebal, tapi dapat dilihat siluetnya dengan jelas. Dari depan, terdapat grill yang mengesankan, sisinya memiliki pintu geser, dan terdapat sedikit sudut di bagian belakang.

Sebagai bagian dari seri Dynasty, mobil tersebut kemungkinan akan memiliki tampilan yang mengesankan dan penggunaan aksen krom yang ban

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.