Sukses

Hyundai bakal Luncurkan 3 Mobil Baru Lagi, Ada Hybrid Juga!

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) terus bergerak agresif di pasar otomotif Tanah Air. Terkini, perusahaan akan meluncurkan tiga mobil baru, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) terus bergerak agresif di pasar otomotif Tanah Air. salah satunya, adalah dengan rencana menghadirkan tiga model baru, termasuk hybrid pada sisa akhir tahun ini.

"Hyundai memastikan kita akan ada tiga produk baru yang akan diluncurkan," ujar Chief Operating Officer (COO) PT HMID, Fransiscus Soerjopranoto dalam media gathering, Jumat (10/8/2024).

Selain model hybrid tersebut, Hyundai juga menjelaskan bakal membawa satu battery electric vehicle (BEV) hingga akhir 2024. Dari ketiga calon mobil baru Hyundai ini, tentunya akan ada yang bakal dirakit lokal alias Completely Knocked Down (CKD).

Sementara itu, rencana Hyundai untuk meluncurkan model hybrid cukup bisa diberikan apresiasi. Pasalnya, dengan kondisi saat ini, yang pemerintah sudah memutuskan tidak akan memberikan insentif hybrid, dan jenama asal Korea Selatan tersebut masih cukup pede untuk menghadirkan kendaraan listrik yang menggabungkan mesin konvensional dan motor listrik.

"Kalau hybrid tidak mendapatkan insentif tapi kita melihat di situ ada peluang, karena pasarnya 1:3. Kalau pasar hybrid sekitar tiga kali lipat, kenapa Hyundai tidak masuk di pasar itu?," tambah pria yang kini akrab disapa Frans ini.

Sebagai informasi, permintaan pasar terhadap mobil hybrid juga akan terus meningkat, dan membuat produsen otomotif asal Korea Selatan tersebut akhirnya memutuskan untuk turut meluncurkan mobil hybrid, meski belum ada insentif khusus seperti BEV dari pemerintah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jelajah Singapura-Vietnam Sejauh 5.647 Km, Hyundai Ioniq 5 Pecahkan Rekor MURI

Hyundai Ioniq 5 rakitan Indonesia berhasil memecahkan rekor MURI, dengan melakukan perjalanan sejauh 5.647 km, dari Singapura ke Vietnam PP, melintasi bebeberapa negara di ASEAN di sepanjang perjalanan.

Pencapaian dengan tajuk Indonesia Assembled Electric Car That Covers the Longest Drive throught Southeast Asia, diberikan kepada Hyundai Motor Asia Pacific HQ, Kamis (8/8/2024).

Dijelaskan Sangwook Lee, Head of Marketing & PR Hyundai Motor Asia Pacific HQ, pihaknya merasa terhormat menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Penghargaan ini menegaskan komitmen kami untuk mentransformasi lanskap mobilitas secara berkelanjutan.

"Kami yakin penghargaan ini dapat meningkatkan kepercayaan terhadap daya tahan, kemampuan dan keandalan kendaraan listrik kami untuk perjalanan jarak jauh," jelasnya dalam keterangan resmi, ditulis Jumat (9/8/2024).

Sementara itu, Hyundai Ioniq 5 ini, sebagai pelopor teknologi Vehicle-to-Load (V2L), sebuah fitur inovatif yang menjadikan kendaraan listrik sebagai pusat energi serbaguna, yang memungkinkan pengguna memanfaatkan daya listriknya untuk berbagai kebutuhan yang mendukung gaya hidup lebih produktif dan tanpa hambatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini