Sukses

Tesla Setop Pesanan Cybertruck Versi Murah, Hanya Tersedia Harga Rp 1,5 Miliaran

Tesla berhenti menerima pesanan untuk Cybertruck versi paling murah, dan sementara ini hanya menyediakan versi seharga US$ 100 ribu atau setara Rp 1,5 miliaran

Liputan6.com, Jakarta - Tesla berhenti menerima pesanan untuk Cybertruck versi paling murah, dan sementara ini hanya menyediakan versi seharga US$ 100 ribu atau setara Rp 1,5 miliaran. Sedangkan pengirimannya, paling cepat dilakukan oleh pabrikan mobil listrik Amerika Serikat ini pada Agustus 2024.

Disitat dari Reuters, permintaan dan penawaran truk listrik futuritis ini dipantau secara ketat oleh Tesla, investor, dan juga penggemar. Pasalnya, sang CEO, Elon Musk telah menuangkan sumber daya ke dalam pengembangan kendaraan niaga bertenaga baterai ini, dan berencana untuk membuat sekitar 200 ribu unit per tahun.

Pada Oktober lalu, Musk mengatakan Tesla telah memiliki 1 juta pesanan untuk Cybertruck. Bahkan, beberapa pelanggan telah mengindikasikan untuk menunggu versi yang lebih murah, karena harganya terlalu tinggi, dengan jarak tempuh yang lebih rendah dari perkiraan sebelumnya.

"Ini menunjukan bahwa permintaan jauh lebih sedikir dari satu juta truk," tulis analis Guidehouse Insights, Sam Abuelsamid, kepada Reuters, Minggu (11/8/2024).

Sementara itu, Tesla Cybertruck sendiri telah terjual hampir 4.800 unit pada Juli, dan menjadikan periode tersebut menjadikan bulan penjualan terbaiknya dan menjadikan truk listrik ini sebagai kendaraan terlaris di Negeri paman Sam dengan harga lebih dari Rp 1,5 miliar.

"Mereka telah menjual lebih dari 16 ribu unit sejauh ini, tetapi mempertahankan volume yang tinggi di titik harga tersebut akan jadi tantangan," tambah juru bicara Cox Automotive.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa Tesla Cybertruck

Sebagai informasi, Tesla Cybertruck tersedia dalam tiga varian mulai dari model penggerak roda belakang dasar hingga model Cyberbeast dengan tiga motor, Cybertruck menawarkan berbagai pilihan performa yang mengesankan.

Performa puncak terdapat di varian Cyberbeast dengan tiga motor, yang dapat menghasilkan kebuasan dengan output mencapai 840 tenaga kuda yang dapat berakselerasi hingga 100 km/jam hanya dalam 2,7 detik, serta dapat dipacu hingga kecepatan maksimum 209 km/jam.

Jarak tempuh yang ditawarkan mencapai 402 km untuk model RWD, 547 km untuk AWD, dan 515 km untuk Cyberbeast.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini