Sukses

Hyundai Buka Peluang Bawa Mobil Listrik Inster Dijual di Indonesia

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akan terus memperluas jajaran produk kendaraan listriknya di Tanah Ai

Liputan6.com, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akan terus memperluas jajaran produk kendaraan listriknya di Tanah Air. Bahkan, jenama asal Korea Selatan ini, tengah membuka peluang untuk bisa membawa SUV listrik, Hyundai Inster dijual di Tanah Air.

Dijelaskan Chief Operating Officer PT HMID, Fransiscus Soerjopranoto, perusahaan memang tengah melakukan studi untuk menilai kebutuhan sebuah SUV listrik untuk pasar Indonesia,

"Inster kita lagi studi, ada kemungkinan dibawa ke Indonesia. Tapi, tergantung pasar Indonesia, butuh atau tidak," jelas pria yang akrab disapa Frans, saat bertemu media di Hotel Mercure, Jakarta Selatan.

Sementara itu, jika Hyundai Inster bisa dibawa ke Indonesia, memang akan sangat menarik jika bisa diproduksi lokal alias CKD. Hal tersebut, tentu saja akan menarik pasar yang lebih luas di dalam negeri.

"Kalau menarik tentunya lebih di CKD. Belum tentu Inster masuk, tapi kita juga tertarik untuk memasukan. Tergantung pasarnya," tambah Frans.

Saat ini, Hyundai sendiri telah memiliki banyak line-up mobil listrik, dengan segmen harga yang berbeda-beda. Termasuk, untuk konfigurasi lima dan tujuh penumpang, dengan kisaran harga Rp 500 jutaan hingga di atas Rp 1 miliaran.

"Produk sekarang itu, kita sudah punya rentangnya, Kona sampai Ioniq 5 N. Kita punya kemampuan untuk buat produk di atasnya 5 N seharga Rp 1,3 miliar. Kita juga bisa buat di bawah Rp 500 juta, karena kemampuan pabrik baterai lokal. Jadi, ditunggu saja," tukasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Hyundai Inster hadir dalam dua varian: Standard Range dan Long Range. Keduanya dibedakan dari performa dan jarak tempuh.

Varian Standard Range memiliki baterai 42 kWh dengan motor tunggal, menghasilkan 95 hp dan torsi 147 Nm, serta jarak tempuh 300 km per pengisian penuh.

Varian Long Range dengan baterai 49 kWh menghasilkan 113 hp dan jarak tempuh 355 km. Kedua tipe mendukung pengisian cepat hingga 120 kW. Memungkinkan mengisi baterai dari 10 persen hingga 80 persen dalam 30 menit.

Meskipun Hyundai Inster mengisi entry level, ia menawarkan fitur-fitur mutakhir. Termasuk ADAS yang mencakup Smart Cruise Control, Lane Keeping Assist, Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist, dan Blind Spot Collision Avoidance Assist.

Harga Hyundai Inster belum diumumkan secara resmi. Namun diperkirakan akan dijual dengan harga di bawah 25.000 Euro, atau sekitar Rp400 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.