Sukses

Binguo EV Dominasi Penjualan Mobil Listrik Wuling di Indonesia

Penjualan mobil listrik Wuling Motors (Wuling) periode Januari hingga Juli 2024 menyentuh angka 7.000 unit. Disebutkan, Wuling BinguoEV menjadi kontributor terbesar penjualan mobil listrik pabrikan asal Tiongkok tersebut

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan mobil listrik Wuling Motors (Wuling) periode Januari hingga Juli 2024 menyentuh angka 7.000 unit. Disebutkan, Wuling BinguoEV menjadi kontributor terbesar penjualan mobil listrik pabrikan asal Tiongkok tersebut.

"Penjualan dari Januari ke Juli kemarin paling banyak Binguo EV dengan capaian 3. 743 unit. Posisi kedua Cloud EV dengan 2.097 unit, dan Air ev sebanyak 1.253 unit," terang Brian Gomgom, Public Relations Manager Wuling Motors di sela media test drive Wuling Cloud EV di Jakarta, Selasa (13/8/2024).

Seiring dengan hadirnya model-model baru membuat konsumen Wuling menjadi lebih banyak pilihan. Maka tak heran jika posisi Air ev yang sebelumnya mendominasi, tergeser oleh BinguoEV.

"Tren penjualan kami saat ini terpecah. Binguo EV ini segmennya agak beda. Pembelinya adalah orang-orang yang concern dengan uniknya, kalau Air ev lebih kepada orang-orang yang ingin coba EV tapi mulai dari entry level," kata Brian Gomgom.

"Kalau Cloud EV pembelinya konsumen-konsumen yang sudah mature. Bisa jadi dia sudah memiliki beberapa mobil di garasinya atau sudah punya EV sebelumnya dan menjadikan Cloud ev sebagai additional," tambahnya.

Guna mendongkrak penjualan lebih banyak lagi, Wuling tidak hanya fokus pada satu model saja, tetapi siap menerapkan strategi jitu untuk seluruh lini produknya.

"Strategi akan jalan untuk ke tiga model karena Wuling ABC Stories (Air ev, Binguo EV, dan Cloud EV) itu sedang kami gaungkan terus," ujar Brian Gomgom

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stok Aman

"Jadi inti dari Wuling ABC Stories adalah Wuling sudah bisa memproduksi beragam mobil listrik di Indonesia. Kedua bermain di segmen yang berbeda. Karena segmen yang berbeda maka kebutuhannya juga berbeda," sambung pria murah senyum itu.

Terkait Cloud EV sebagai produk terbaru Wuling, ia memastikan stok unit model ini aman dan konsumen tidak perlu inden lama untuk bisa menikmati mobil listrik berperawakan gemoy tersebut. Tak cuma itu, ia juga memastikan untuk model EV lainnya juga aman.

"Cloud sampai sekarang kondisi stoknya aman. Delivery ke konsumen sudah sejak Mei 2024. Stok semua model aman, mau air ev, Binguo ev, maupun Cloud ev. Waktu tunggu gak terlalu lama, karena setelah konsumen melakukan pemesanan dan selama proses administrasi berjalan, unitnya juga mulai kami siapkan," tutup Brian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.