Sukses

Tiket Presale GIIAS Surabaya 2024 Cuma Ceban, Catat Tanggalnya

Pameran otomotif GIIAS Surabaya 2024 akan berlangsung 28 Agustus hingga 1 September mendatang di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur

Liputan6.com, Jakarta - Pameran otomotif GIIAS Surabaya 2024 akan berlangsung 28 Agustus hingga 1 September mendatang di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur. Gelaran yang berlangsung selama lima hari ini, akan menjadi pameran otomotif terbesar dan terlengkap di Kota Pahlawan.

Kukuh Kumara, Sekretaris Umum Gaikindo menyatakan, penyelenggaraan rangkaian GIIAS The Series ditujukan sebagai bentuk dorongan positif untuk pencatatan capaian industri otomotif di daerah strategis, tempat penyelenggaraan seri GIIAS.

"Sekaligus untuk memamerkan perkembangan teknologi dan teknologi dari industri otomotif, khususnya Surabaya yang sudah sejak 9 tahun lalu menjadi tujuan masyarakat Jawa Timur untuk mencari informasi dan edukasi mengenai industri otomotif," terang Kukuh dalam keterangan resminya, Rabu (14/8/2024).

Dalam data sebaran kendaraaan bermotor Gaikindo, Jawa Timur tercatat sebagai salah satu provinsi di posisi tiga (3) besar dalam pencapaian sebaran otomotif nasional pada periode Januari-April 2024, dengan kontribusi hampir 10 persen dari total capaian di Indonesia.

Disebutkan, GIIAS Surabaya 2024 akan menjadi ajang bagi merek otomotif global untuk memamerkan produk terbaru mereka. Menggunakan dua area utama di Grand City Convex, yaitu Convention Hall dan Exhibition Hall, total area GIIAS Surabaya 2024 mencapai 13.000 meter persegi.

"GIIAS Surabaya 2024 kali ini akan menggunakan dua hall utama dan juga seluruh area pre-function untuk mengakomodasi antusiasme peserta merek dan memberikan kenyamanan lebih bagi pengunjung saat menjelajahi area pameran. Selain itu, area outdoor akan dimaksimalkan untuk program yang akan hadir lebih menarik,” ujar Sri Vista Limbong, Project Director GIIAS 2024.

Pameran GIIAS Surabaya 2024 akan menghadirkan total dari 30 merek kendaraan bermotor, termasuk 19 kendaraan penumpang yang terdiri dari; Audi, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, dan Wuling. Serta dari kendaraan komersial hadir DFSK.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peserta Lain dan Harga Tiket

Hadir juga 10 kendaraan roda dua seperti; Alva, Aprilia, Kupprum, Moto Guzzi, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, United E-motor, Vespa dan Volta. Selain itu, lebih dari 15 merek industri pendukung juga turut hadir pada GIIAS Surabaya 2024.

"Kehadiran merek yang lebih banyak juga akan tercermin pada area test drive dan test ride yang kami sediakan menjadi lebih besar dan lebih lengkap, memungkinkan pengunjung untuk menjajal berbagai varian mobil dan motor impian mereka di GIIAS Surabaya 2024," kata Vista.

Tiket presale GIIAS Surabaya 2024 pun telah dibuka sejak 13 hingga 15 Agustus 2024 mulai pukul 18.00 WIB dengan banderol ceban alias Rp 10.000 yang berlaku untuk weekend maupun weekday.

Tersedia pula presale khusus menyambut perayaan HUT Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024 dengan harga tiket spesial senilai Rp 17.000 yang berlaku untuk tiket weekend maupun weekday.

Selanjutnya, regular tiket secara online melalui aplikasi yang sama yaitu Auto360 akan dapat digunakan pada 18 Agustus 2024 dengan harga tiket weekdays (Rabu-Jumat) Rp. 25.000,- dan Rp. 40.000,- untuk weekends (Sabtu-minggu).

Juga tersedia secara on the spot yang dapat di beli pada area pameran dengan harga weekday (Rabu-Jumat) Rp. 35.000,- dan Rp. 50.000,- pada weekend (Sabtu-Minggu).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini