Sukses

Andalkan Baleno dan XL7, Penjualan Suzuki Naik 9 Persen pada Juli 2024

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mampu meningkatkan penjualan retail (diler ke konsumen) pada Juli 2024 sebesar 9 persen

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mampu meningkatkan penjualan retail (diler ke konsumen) pada Juli 2024 sebesar 9 persen secara total. Kategori kendaraan penumpang mengalami peningkatan 8 persen, dan untuk kendaraan komersial tumbuh 11 persen.

Sedangkan persentase kenaikan tertinggi berdasarkan model, adalah dari Suzuki Baleno dan diikuti oleh new XL7.

"Kami menyadari Baleno menjadi jawaban paling tepat bagi kalangan aktif tersebut dengan tingginya value yang bisa dimiliki secara lebih terjangkau. Di sisi lain, masyarakat urban terlihat semakin condong kepada model hybrid, dibuktikan kontribusi sebesar 43 persen di antara seluruh penjualan mobil penumpang Suzuki selama Juli 2024," jelas Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT SIS, dalam keterangan resmi, Kamis (15/8/2024).

Suzuki Baleno sendiri mampu meningkatkan penjualan retail hingga 40 persen. Dan untuk new XL7 mengalami kenaikan 20 persen, di mana mayoritasnya adalah hybrid sebesar 65 persen.

Sebagai tambahan penguat bukti tingginya minat masyarakat kepada model kompak, pergerakkan penjualan positif periode ini diikuti Grand Vitara sebesar 14 persen dan S-Presso sebanyak 13 persen. Seluruh capaian lebih baik tersebut disandingkan dengan bulan sebelumnya.

Secara akumulatif, penjualan produk Suzuki dalam kategori hybrid ini terangkat 18 persen, dengan pertumbuhan terbesar untuk new XL7 Hybrid yaitu 32 persen, serta Grand Vitara sebanyak 14 persen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kendaraan komersial

Beralih ke kategori komersial, new Carry tetap menjadi andalan para pelaku usaha Indonesia. Lewat catatan penjualan, 'Rajanya Pick-Up' ini memperoleh pertumbuhan 11 persen sejak makin giatnya semangat kerja maupun aktivitas bisnis yang membutuhkan kendaraan niaga ringan dengan ketangguhan juga ongkos perawatan terjangkau.

Berbekal penyebaran hampir 300 jaringan outlet serta lebih dari 200 Bengkel Resmi hingga ke pelosok, bisa memberi ketenangan bagi pemilik unit operasional dimanapun dan kapan saja.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.