Sukses

Kolaborasi Daihatsu dan Komunitas Pengguna Mobil: Menguatkan Komitmen Bersama Masyarakat Indonesia

Sejalan dengan tagline Daihatsu Sahabatku, Daihatsu terus berupaya untuk hadir dan tumbuh bersama masyarakat Indonesia. Melalui kolaborasi bersama komunitas pengguna mobil Daihatsu seperti AXIC dan CALSIC, Daihatsu mengadakan berbagai kegiatan positif yang berkelanjutan. Salah satunya adalah perayaan eksistensi AXIC selama dua dekade dengan acara Jambore Nasional ke-8 di Bogor, yang melibatkan kampanye Safety Driving, kegiatan ramah lingkungan, dan lebih banyak aktivitas menarik lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Komunitas menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan Daihatsu di Indonesia. Hal itu ditandai dengan hadirnya Sahabat Klub, sebagai komunitas pengguna mobil Daihatsu di Indonesia.

Salah satu aktivitas kolaborasi bersama Sahabat Komunitas yakni perayaan eksistensi komunitas AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club) dalam mewarnai dunia otomotif di Indonesia selama dua dekade atau 20 tahun. Acara bertajuk Jambore Nasional ke-8 ini berlangsung pada 10-11 Agustus 2024 di Bogor, Jawa Barat.

Selama perayaan acara ini, AXIC juga meluncurkan kampanye terbaru Safety Driving, rapat kerja nasional, dan kegiatan ramah lingkungan seperti penanaman ribuan bibit pohon, memilah-mengurangi sampah plastik, pelepasan ribuan ekor burung, coaching clinic, car display, serta beragam aktivitas menarik lainnya.

”Acara Jamnas ke-8 ini merupakan momen istimewa karena digelar bertepatan dengan syukuran dan perayaan HUT AXIC ke-20, sejak komunitas ini didirikan pada 2004 silam,” ujar Ketua Umum AXIC Deny Kristianto.

Pada kesempatan sebelumnya di GIIAS 2024 lalu, Daihatsu juga mengajak pelanggan setia Sahabat Komunitas di booth Daihatsu dalam acara bertajuk Kolaborasi Daihatsu Bersama Sahabat Komunitas.

Daihatsu mengundang komunitas pengguna mobil Daihatsu dan komunitas sepeda motor untuk berkolaborasi melakukan berbagai kegiatan positif bersama secara berkelanjutan.

Salah satu perwakilan komunitas pengguna mobil Daihatsu, yakni Ryan Cayo sebagai Ketua Umum CALSIC (Calya Sigra Club) mengatakan komunitas ini dibangun sejak 2016 berawal dari hanya memiliki sekitar 20 anggota, kini mencapai lebih dari 7 ribu anggota di seluruh Indonesia dengan jumlah 69 chapter.

“Kami bersama Daihatsu konsisten melakukan aktivitas positif seperti edukasi, pengelolaan lingkungan, kegiatan sosial, hingga beragam kegiatan lainnya. Sehingga, dapat berkontribusi memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia,” ujar Cayo.

Pada kesempatan sama, Daihatsu juga mengundang komunitas roda dua atau sepeda motor untuk turut berpartisipasi, seperti HVC (Honda Vario Club), HAI (Honda ADV Indonesia), dan HPCI (Honda PCX Club Indonesia). Hal positif senada juga diungkapkan oleh Ega Dolay selaku Ketua Chapter Jakarta HVC (Honda Vario Club) mewakili komunitas sepeda motor.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Daihatsu telah melibatkan kami komunitas sepeda motor untuk bisa berkolaborasi bersama. Kami sering mengadakan beragam kegiatan bersama seperti Kopdar, edukasi safety riding, touring, gathering, dimana sebagian dari aktivitas ini juga telah dilakukan bersama Daihatsu pada acara terpisah di Daihatsu Kumpul Sahabat. Sehingga, hubungan silahturahmi kami menjadi lebih luas, dan mayoritas anggota kami adalah keluarga muda, yang ke depannya juga ingin bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Daihatsu,” ujar Ega.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kumpul Sahabat

Pada tahun ini, Daihatsu juga menyelenggarakan Kumpul Sahabat yang merupakan acara kumpul bersama pelanggan dan dapat dinikmati masyarakat umum. Acara ini berlangsung di 7 kota di seluruh Indonesia, dan telah terselenggara di 2 kota, yakni di Bekasi dan Bandung.

Acara ini juga konsisten melibatkan komunitas pengguna mobil Daihatsu dan pengendara sepeda motor dalam melakukan aktivitas bersama lewat rolling thunder, serta menikmati aktivitas hiburan dalam mempererat tali silaturahmi antar pelanggan setia dan masyarakat setempat.

Sebagaimana diketahui, Daihatsu berkolaborasi dengan 21 klub mobil hingga saat ini, seperti AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club, DTC (Daihatsu Taruna Club), DAI (Daihatsu Ayla Indonesia), CAI (Club Ayla Indonesia) CALSIC (Calya Sigra Club), MAXXIO (Gran Max Luxio Indonesia), TO (Taruna Owners), C2W (Classy Charade Winner), ZEC (Daihatsu Zebra Club), Sirionity (Sirion Community), TID (Terios Indonesia), ALERT! (All New Rush Terios Indonesia), TERUCI (Terios Rush CLUB indonesia), CCI (Ceria Club Indonesia), DXIC (Daihatsu Xenia Indonesia Club), SIC (Sirion Indonesia Club), YOI (YRV Owner Indonesia), TDI (Taft Diesel Indonesia), SICI (Sigra Club Indonesia), TCI (Terios Club Indonesia) dan RR-id (Raize Rocky Indonesia).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.