Sukses

Bridgestone Incar Pasar Ban OEM untuk Mobil Listrik China

Pasar kendaraan listrik di Indonesia terus mengalami perkembangan yang cukup signifikan

Liputan6.com, Jakarta - Pasar kendaraan listrik di Indonesia terus mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Terlebih, saat ini banyak pabrikan asal China yang terus membanjiri pasar Tanah Air, dengan berbagai produk mobil listrik.

Selain itu, dengan semakin gencarnya investasi yang dilakukan di Indonesia, dan pabrikan dituntut untuk terus meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), para pemasok lokal tentu saja memiliki kesempatan yang lebih besar untuk bisa jadi suplier, termasuk ban.

Melihat kondisi tersebut, salah satu pabrikan ban, yaitu PT Bridgestone Tire Indonesia tentu saja juga mengincar menjadi pemasok ban Original Equipment Manufacturer (OEM), terlebih untuk beragam kendaraan listrik dari Tiongkok.

"Untuk ke ara sana (OEM mobil listrik China) kita pasti coba studi. Tapi, kita sekarang belum bisa bocorkan apa-apa," jelas Gatot Adrie Triyono, Head of Consumer Sales & Marketing Bridgestone Indonesia, saat ditemui di Karawang, Jawa Barat, belum lama ini.

Gatot juga menambahkan, memang tidak hanya fokus menjadi pemasok ban OEM untuk mobil listrik China, pabrikan lain juga pastinya menjadi incaran Bridgestone untuk bisa menjadi salah satu suplier.

"OEM itu kita coba approach ke semua, bukan cuma China dan Korea, tapi semua," tegasnya lagi.

Sementara itu, Bridgestone sendiri memiliki satu lini produk yang bisa membantu kendaraan lebih hemat bahan bakar, yaitu Ecopia EP300 Enlite. Memang bukan hanya untuk ban mobil listrik saja, tapi model ini cukup cocok untuk bisa digunakan di berbagai roda empat ramah lingkungan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teknologi Enliten

Teknologi Enliten sendiri terdiri dari tiga aspek, yakni Sustainability, Safety, dan Performance. Pada aspek Sustainability, Enliten memungkinkan menghasilkan dampak lingkungan yang lebih rendah melalui pengurangan emisi CO2, efisiensi penggunaan sumber daya, dan sirkularitas material.

Sementara dari aspek Safety, ban ini dikembangkan dengan memastikan tingkat keamanan tertinggi dalam kondisi kering maupun basah.

Sedangkan dari sisi Performance, ban ini diklaim menawarkan performa luar biasa di setiap area fokus masing-masing produk, sehingga memastikan terpenuhinya kebutuhan yang paling penting bagi konsumen.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini