Sukses

Hyundai Gowa Ganti Mobil Konsumen yang Alami Kecelakaan Serius

Melalui program 'New Car Replacement Guarantee', Hyundai Gowa memberikan unit pengganti kepada dua pelanggan yang mobilnya mengalami kerusakan serius akibat kecelakaan, yakni David dan Adrian.

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Gowa sebagai salah satu dealer Hyundai dengan jaringan terbesar di Indonesia berupaya membantu meringankan beban pelanggan yang tertimpa musibah seperti kecelakaan dengan mendukung program 'New Car Replacement Guarantee'.

Program ini berupa jaminan penggantian mobil baru dengan model, tipe, dan warna yang sama apabila Hyundai Stargazer, Stargazer X atau Creta milik customer apabila mengalami kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan kerusakan dengan total biaya minimal 50 persen dari harga kendaraan.

Melalui program ini, Hyundai Gowa memberikan unit pengganti kepada dua pelanggan yang mobilnya mengalami kerusakan serius akibat kecelakaan, yakni David dan Adrian.

David yang membeli Hyundai Creta Style berwarna putih di cabang Hyundai Kebon Jeruk, serta Adrian, pembeli Hyundai Creta Prime satu tone kelir hitam di cabang Hyundai Lotte Mall, akan menerima unit pengganti yang sama dengan tipe dan model yang mereka miliki sebelumnya.

Acara penyerahan unit pengganti ini digelar di showroom Hyundai Gowa Kebon Jeruk, yang berlokasi di Jalan Panjang No.5, Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, pada 15 Agustus 2024.

"Hyundai Gowa akan terus berkomitmen dalam menyediakan layanan yang terbaik bagi pelanggan, sesuai dengan slogan kami 'Your First Choice'. Kami selalu mengupayakan keamanan, kenyamanan, dan kemudahan untuk pelanggan," terang Hariyadi Kaimuddin, Director in Charge PT Gowa Modern Motor dalam keterangan resminya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prosedur Car Replacement

Untuk memudahkan pelanggan dalam mengklaim program ini, bila terjadi kecelakaan, pelanggan Hyundai Gowa dapat segera menghubungi layanan pelanggan 0812 1000 9400 atau melaporkan melalui direct message pada platform sosial media official Instagram @hyundaigowa.id.

Terdapat beberapa prosedur untuk mendapatkan benefit Car Replacement, antara lain:

  • Program ini berlaku selama 1 tahun sejak serah terima kendaraan baru.Mobil pelanggan akan diganti dengan unit baru jika kerusakan akibat kecelakaan mencapai minimal 50 persen dari harga kendaraan
  • Hyundai Gowa akan menggantikan kendaraan dengan unit baru yang sama dengan tipe dan model sebelumnya, memastikan kenyamanan berkendara yang tak terganggu
  • Jika pelanggan menggunakan asuransi pribadi, Hyundai Gowa akan memberikan allowance sebesar Rp 25 juta untuk STARGAZER dan Rp 30 juta untuk CRETA
  • Bagi pelanggan yang terikat leasing, Hyundai Gowa akan membantu pengurusan BPKB baru sementara pelanggan tetap melanjutkan pembayaran angsuran
  • Hyundai Gowa akan mengganti biaya klaim seperti biaya towing hingga Rp 2,5 juta
  • Pelanggan harus melaporkan klaim ke Call Center Hyundai dalam waktu 7 hari sejak kejadian, dengan melampirkan surat keterangan dari kepolisian
  • Tidak ada biaya penggantian unit, kecuali untuk biaya administrasi BPKB, STCK, atau plat nomor khusus
  • Kendaraan yang diganti tidak boleh diperjualbelikan, digunakan untuk rental (kecuali di Bali), dan harus menggunakan sparepart asli Hyundai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini