Sukses

Marc Marquez Optimistis Tuai Hasil Positif di MotoGP Austria 2024

Sprint Race MotoGP Austria 2024 yang berlangsung di Sirkuit Spielberg, Sabtu (17/8/2024) berjalan seru. Marc Marquez Kembali menjadi sorotan lantaran berpeluang menggondol podium 2, namun kandas karena terjatuh.

Liputan6.com, Jakarta - Sprint Race MotoGP Austria 2024 yang berlangsung di Sirkuit Spielberg, Sabtu (17/8/2024) berjalan seru. Marc Marquez Kembali menjadi sorotan lantaran berpeluang menggondol podium 2, namun kandas karena terjatuh.

Pembalap tim Gresini Racing MotoGP yang didukung penuh Federal Oil itu tak mau ambil pusing terkait penyebab insiden tersebut terjadi. Namun yang pasti, pembalap Spanyol itu optimistis bisa mendapat hasil baik saat balapan utama yang berlangsung nanti (18/8/2024).

"Saya tidak ingin membahas apa yang terjadi karena kami berada di tengah-tengah akhir pekan yang solid, setidaknya hingga kecelakaan di tikungan ketiga. Sayang sekali karena saya merasa baik-baik saja di atas motor dan saya tidak berada di batas maksimal," jelas Marc Marquez.

"Secara keseluruhan, kami masih yakin dan nyaman dengan peluang kami untuk balapan nanti, di mana kami akan mencoba menghindari kesalahan sambil melaju secepat mungkin," tambahnya.

Saat balapan Utama nanti, Marc akan start dari posisi tiga. Meski mengandalkan Ducati Desmosedici GP23, Marc Marquez mampu memberikan perlawanan di perolehan Waktu. Ia hanya terpaut 0,544 detik dari pemegang Pole Position yang menggunakan Ducati Desmosedici GP24.

"Kami memenuhi target, mencoba untuk mendapat kecepatan motor dan bisa mendapat konsisten putaran ketika FP2. Tak menduga akan start di barisan terdepan, mengira akan di barisan kedua. Namun pada menit terakhir sesi motor bisa melaju bagus dan bisa mempertajam catatan waktu," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alex Marquez Juga Alami Insiden

Sementara Alex Marquez, yang melakoni balapan dari posisi sebelas di garis start juga mengalami insiden di tikungan awal saat Sprint Race. Beruntung pengguna motor bernomor #73 ini tak mengalami cedera.

"Tak banyak yang bisa diungkapkan. Setelah terjauh di beberapa tikungan dalam, bepikir agar bagaimana bisa finis balapan. Namun hal paling baiknya ada kesempatan lagi di balapan nanti dan beruntung saya tak cedera," ujar Alex Marquez.

"Sayangnya sesi kualifikasi tidak sesuai rencana namun kami masih punya kesempatan untuk raih hasil terbaik," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini