Sukses

Modal Rp 700 Ribu, Modifikator Ini Sabet Jawara Yamaha Fazzio Modifest Makassar

Yamaha Fazzio Modifest yang berlangsung di Makassar, Sabtu (17/8/2024), menjadi ajang 70 modifikator Sulawesi Selatan unjuk kemampuan

Liputan6.com, Jakarta- Yamaha Fazzio Modifest yang berlangsung di Makassar, Sabtu (17/8/2024), menjadi ajang 70 modifikator Sulawesi Selatan unjuk kemampuan. Beragam modifikasi keren tersaji, mulai dari ubahan yang minimalis, bergaya, dan bisa jadi perhatian saat digunakan di jalan.

Ajang modifikasi skuter matik (skutik) classy dari pabrikan asal Jepang ini, terbagi dalam dua kelas, yaitu yaitu Fazzio Modif Tipis-Tipis & Fazzio Modif Gaya Gue. Fazzio Modif Tipis-Tipis merupakan kategori modifikasi yang mengekspresikan keunikan gaya pengguna Fazzio dengan konsep simpel modifikasi serta terdapat aksesoris original Yamaha.

Sedangkan untuk kategori modifikasi Fazzio Gaya Gue ini mengekspresikan keunikan gaya pengguna Fazzio dengan konsep kreatif modifikasi. Peserta diperbolehkan menggunakan aksesori custom atau handmade dan memakai aksesori original Yamaha.

Di kategori Gaya Gue, Elmo, modifikator asli asal Kota Anging Mammiri ini berhasil menyabet juara satu, dengan konsep ubahan bertema old school.

Pria yang juga anak bengkel ini, tertarik memodifikasi Yamaha Fazzio karena memang skutik ini memiliki bentuk retro, dan sepertinya cocok jika kesan klasiknya bisa ditambah dengan beberapa ubahan.

"Saya angkat konsep old school, dan mungkin bisa mewakili beberapa anak muda, khususnya di Kota Makassar untuk lebih gaya, dan jadi diri sendiri," ujar Elmo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Modifikasi pemenang Yamaha Fazzio Modifest Makassar

Selain itu, berbicara terkait modifikasi Yamaha Fazzio miliknya, Elmo mengaku hanya menghabiskan uang sebesar Rp 700 ribu. Ubahan yang dilakukan, adalah dengan mengecat beberapa bagian dari skutiknya, menempelkan stiker, dan juga menambah rak untuk membawa papan skateboard.

"Aksesoris saya beli murah dari aftermarket online, seperti shockbreaker bekas, saya benerin sendiri, rak di jok belakang saya kustom sendiri, saya las sendiri, spion bar end juga dapat murah, dan paling yang mahal piringan rem dari TDR," tegas Elmo.

Sementara itu, untuk pengerjaan modifikasi ini, Elmo mengaku menghabiskan waktu selama dua hari.

"Motor ini juga saya gunakan sehari-hari juga, untuk berkegiatan. Jadi masih enak lah motor ini walaupun sudah dimodifikasi," tukasnya.

Daftar Pemenang Yamaha Fazzio Modifest Makassar:

MODIF TIPIS-TIPIS

JUARA 1 : SUAIB

JUARA 2 : YUDHI NURDIN

JUARA 3 : SAFEI

FAV : MUH. AKBAR AL-ADHIM

FAZZIO GAYA GUE

JUARA 1 : ELMO

JUARA 2 : ADITYA CHANDRA

JUARA 3 : ANUGRAH ADI MAKAYASA

FAV : EKA ERAWATI

3 dari 3 halaman

Infografis Sepeda Motor Masuk Jalan Tol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini