Sukses

Meluncur 2025, Mobil Listrik Honda e:N1 Mulai Diuji di Jalan

PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi memperkenalkan e:N1 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, pada Juli lalu

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi memperkenalkan e:N1 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, pada Juli lalu. Model ramah lingkungan ini, merupakan mobil listrik pertama jenama asal Jepang tersebut yang akan diniagakan di Tanah Air.

Mobil listrik ini, kabarnya akan diluncurkan pada 2025. Sebelum diniagakan secara resmi, pabrikan berlambang huruf H ini bahkan sudah melakukan pengujian di jalan umum.

Informasi terkait pengujian model yang sebut-sebut bakal jadi Honda HR-V listrik ini, dibagikan langsung oleh Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, dalam unggahan di akun instagram resminya, dilihat Senin (19/8/2024).

Setidaknya, ada beberap foto yang dibagikan, mulai dari Honda e:N1 di area kantor PT HPM, di Sunter, Jakarta Utara, kemudian di depan sebuah SPKLU, di jalan tol, dan juga foto yang menunjukan interior dari model ramah lingkungan tersebut.

"e:N1 on the road. Ready to launch next year," tulis pria yang akrab disapa Billy, dalam unggahan di akun instagramnya @billyhondaid.

Sementara itu, Honda e:N1 dipilih sebagai mobil listrik pertama Honda untuk Indonesia setelah melalui fase riset untuk mempelajari kebutuhan konsumen dan infrastruktur di Indonesia.

Hasilnya, model SUV listrik ini dianggap sesuai dengan karakter jalan Indonesia yang beragam serta kebiasaan konsumen Indonesia yang komunal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Honda e:N1 dilengkapi dengan baterai lithium-ion berkapasitas 68,8 kWh, memungkinkan jarak tempuh maksimum hingga 500 km dengan sekali pengisian daya.

Selain itu, Honda e:N1 yang ditampilkan telah mengadopsi teknologi pengisian cepat yang memungkinkan pengisian hingga 80 persen kapasitas baterai dalam waktu 50 menit.

Honda e:N1 menawarkan desain futuristik dengan layar Display Audio berukuran 15,1 inci serta dilengkapi dengan TFT Meter berukuran 10,25 inci.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini