Sukses

Daihatsu Sigra Tahun Muda Makin Menggoda, Harga Bekasnya Cuma Segini

Daihatsu Sigra seken bisa jadi alternatif bagi yang ingin memiliki mobil tahun muda dengan harga terjangkau Di lapak mobil bekas banderol mobil jenis low cost green car (LCGC) itu terpantau mulai terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu Sigra seken bisa jadi alternatif bagi yang ingin memiliki mobil tahun muda dengan harga terjangkau Di lapak mobil bekas banderol mobil jenis low cost green car (LCGC) itu terpantau mulai terjangkau.

Mengenai pilihan jantung penggerak. Sigra memiliki dua opsi mesin, yakni 1,0 liter berteknologi 1KR-VE DOHC VVT-i. Tipe paling murah (trim M & D) memakai enjin 1KR-VE DOHC berteknologi VVT-i.

Ruang bakarnya mencapai 998 cc, 3 silinder segaris serta 12 katup. Dengan diameter langkah 71 x 84 mm. Olah piston ganjil menyuplai tenaga 67 PS di 6.000 rpm. Torsi maksimal diraih 89 Nm pada 4.400 rpm. Penyaluran tenaga pakai matik maupun manual. 

Kemudian ada juga enjin 1,2 liter dengan performa cukup. Ia mengandalkan mesin 3NR-VE DOHC Dual VVT-i. Unit power punya 4 silinder dan 16 katup. Sigra trim ini menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm.

Lalu dorongan torsi puncak mencapai 108 Nm di 4.200 rpm. Distribusi daya menggunakan transmisi matik 4-speed konvensional ke roda depan.

Namanya juga mobil kelas LCGC tujuh penumpang. Jangan berharap memiliki kelengkapan fitur komprehensif. Secukupnya saja buat menunjang keamanan berkendara. Contohnya seperti rear parking sensor dan immobilizer mulai tipe D & M, Dual SRS airbag dan front seat belt with pretensioner force limiter sejak trim X.

Ia juga dilengkapi fitur keselamatan canggih seperti ABS (Anti-lock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution). Kedua peranti ini bisa memaksimalkan performa pengereman agar lebih aman dan optimal yang tersedia di transmisi AT (Automatic Transmission).

Kemudian imbuhan fitur rear parking camera dan front corner sensor di Sigra R dan R Deluxe. Sedikitnya ada sejumlah pilihan warna bisa dipilih sesuai dengan selera Anda.

Visual Daihatsu Sigra tampil lumayan sporty berkat sentuhan kombinasi grillle serta smoked LED berwarna gelap untuk keluaran 2023. Versi facelift ini ditambah shark fin Antenna yang modern. Dengan radius putar 4,5 meter, serta sistem kemudi bertipe EPS (Electric Power Steering). Manuver mobil semakin gampang dan mudah dikendarai melewati area perkotaan.

Jika Anda beli Sigra terkini, ia memiliki corak pelek baru berdiameter 14 inci. Kemudian electric retractable mirror dapat memudahkan pengendara ketika harus melipat kaca spion saat sedang parkir atau berpapasan dengan mobil lain di jalan sempit.

Namun tersedia di tipe R. Di bagian interior, suasana kabin semakin segar lantaran ada sentuhan warna gelap di area dasbor, headlining, sunvisor, assist grip, rear air circulator dan frame lampu interior.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Lain dan Estimasi Harga

Kendaraan juga dilengkapi oleh head unit 2DIN touchscreen audio (tipe R). Cukup dapat memanjakan penumpang selama perjalanan.

Informasi tambahan, selama 2023 Sigra menjadi pilihan utama keluarga Indonesia di segmen pasar LCGC MPV yang berkontribusi sebesar 58 persen. Adapun total penjualan sebanyak 63.285 unit.

Ia senantiasa menjadi pilihan utama masyarakat karena harga terjangkau dan perawatan gampang. Jaringan penjualan dan bengkel banyak ditemui di penjuru nusantara. Sila lihat dana di kantong, sebelum memilih tipe yang pas.

Berikut estimasi Harga Sigra Bekas di Jabodetabek:

Daihatsu Sigra 1.0 D MT 2021 - Rp98 juta

Daihatsu Sigra 1.2 X MT 2021 - Rp110 juta

Daihatsu Sigra 1.2 X AT 2022 - Rp120 juta

Daihatsu Sigra 1.2 R MT 2022 - Rp125 juta

Daihatsu Sigra 1.2 R AT 2022 - Rp128 juta

Daihatsu Sigra 1.2 R MT 2023 - Rp132 juta

Daihatsu Sigra 1.2 R AT Deluxe 2023 - Rp140 juta.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini