Sukses

Honda Siapkan Acura NSX Listrik, Meluncur 2028

Sudah beberapa tahun sejak dugaan mulai muncul tentang peluncuran Acura NSX generasi ketiga, yang bertenaga listrik namun tetap memenuhi standar performa tinggi pendahulunya

Liputan6.com, Jakarta - Sudah beberapa tahun sejak dugaan mulai muncul tentang peluncuran Acura NSX generasi ketiga, yang bertenaga listrik namun tetap memenuhi standar performa tinggi pendahulunya.

Saat ini, mulai muncul informasi selanjutnya, terkait model ramah lingkungan tersebut yang memang bisa jadi acuan ketika kendaraan tersebut muncul ke publik.

"Kami akan memperkenalkan model sport pada tahun 2028 yang tidak memiliki baterai solid-state , tetapi pendekatan pengembangan kami untuk Seri 0 baru ini tipis dan ringan. Itu berarti membuat platform lebih tipis dari kendaraan yang ada," kata wakil presiden eksekutif global Honda, Shinji Aoyama dalam sebuah wawancara dengan publikasi Amerika The Drive .

“Baterai tradisional (yang ada) kami coba buat lebih tipis untuk mencapai ketinggian yang rendah untuk kendaraan," tegasnya.

Untuk meredam ekspektasi sekaligus menambahkan sedikit kejelasan, Aoyama menjelaskan tim pengembangan mungkin tidak akan menyebutnya NSX, tetapi kendaraan apa pun yang muncul dari proyek ini kemungkinan besar akan menjadi penerusnya.

Namun yang pasti, induk merek Acura ini tertarik untuk memproduksi mobil berperforma seperti Civic Type R, dan berbagai model Type S dalam jajaran Acura.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Performa Tinggi

Ya, semua kendaraan tersebut bertenaga bensin, tetapi Honda banyak bicara tentang apa yang disebut Seri 0 sebuah arsitektur kendaraan listrik , yang menjanjikan baterai yang sangat tipis dan sebuah kendaraan performa.

Sementara itu, pada akhir pekan lalu, di Monterey Car Week, merek tersebut memperkenalkan apa yang disebut performance EV Concept, dengan bentuk sebuah SUV. Honda mengatakan, model tersebut akan menjadi mobil pertama yang menggunakan platform EV baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini