Sukses

BYD YangWang U9 Selesai Diuji di Sirkuit Nurburgring, Bagaimana Hasilnya?

Merek mewah BYD, YangWang telah mencapai tonggak penting dengan supercar U9. Mobil listrik performa tinggi ini, baru menyelesaikan program pengujian intensif selama enam bulan di Nurburgring Nordschleife

Liputan6.com, Jakarta - Merek mewah BYD, YangWang telah mencapai tonggak penting dengan supercar U9. Mobil listrik performa tinggi ini, baru menyelesaikan program pengujian intensif selama enam bulan di Nurburgring Nordschleife.

Disitat dari Carnewschina, tempat ini dikenal sebagai lapangan pengujian terberat di dunia, dan jalur yang menantang, perubahan elevasi yang tajam dan banyak tikungan tajam.

YangWang U9 menjalani penyempurnaan ekstensif selama periode ini, dengan tim mengoptimalkan kinerjanya di lebih dari 70 tikungan dan meningkatkan kemampuan di lebih dari 30 bagian lintasan penting.

Hampir 150 aspek teknis diuji secara ketat, untuk memastikan U9 dapat dengan percaya diri menghadapi sirkuit legendaris tersebut.

Berangkat dari pencapaian ini, BYD merayakan momen penting lainnya pada pekan lalu, saat kelompok pertama mobil sport YangWang U9 meluncur dari jalur produksi.

Fasilitas ini dibangun untuk memenuhi standar produksi luar biasa yang dibutuhkan untuk kendaraan berperforma tinggi ini, yang dilengkapi area canggih untuk perakitan bodi dan perakitan akhir serta ruang bersih unik yang didedikasikan untuk memproduksi monokok serat karbon U9.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Produksi BYD YangWang U9

Ruang bersih ini memenuhi standar kontrol suhu dan kelembapan tingkat medis, memastikan presisi dalam pembuatan rangka serat karbon U9 yang rumit.

Produksi U9 merupakan bukti dedikasi Yangwang terhadap rekayasa otomotif mutakhir. Serat karbon monokok kendaraan ini, salah satu yang terbesar di dunia, dibuat menggunakan teknologi ikatan canggih yang telah disempurnakan Yangwang selama satu dekade.

 

BYD Yangwang U9 ini, kemungkinan besar bisa dijual dengan banderol US$ 230 ribu di Cina. Banderol tersebut, cukup terjangkau, mengingat performa yang luar biasa, dan penampilannya yang radikal.

Supercar listrik Yangwang U9 berjalan di atas platform e4 milik BYD dan dilengkapi dengan suspensi Disus-X yang mengontrol tingkat pegas dan peredaman, menjanjikan manuver cornering yang stabil, serta trik-trik menarik seperti kemampuan berkendara dengan tiga roda atau melompat naik-turun. Trik lainnya adalah tank turn, keahlian yang diwarisi U9 dari saudara SUV-nya, U8.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini