Sukses

Banyak yang Naksir Honda StepWGN e:HEV, Segini Harga yang Diinginkan

Honda Step WGN e:HEV yang telah diperkenalkan PT Honda Prospect Motor (HPM) di gelaran GIIAS 2024 akhir bulan lalu mendapat respon positif

Liputan6.com, Jakarta - Honda Step WGN e:HEV telah diperkenalkan PT Honda Prospect Motor (HPM) di gelaran GIIAS 2024 akhir bulan lalu. Sales & Marketing and After Sales Director HPM menyebut, Upper MPV Honda ini mendapat respon positif dari masyarakat dan menginginkan agar segera diluncurkan

"Berdasarkan survei yang dilakukan ke 1.000 lebih partisipan, 99 persen menginginkan secepatnya diluncurkan," terangnya saat ditemui di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat, Selasa (20/8/2024).

Bak gayung bersambut, Honda pun bersiap untuk meniagakan mobil ini dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi dengan status Completely Build Up (CBU) dari Jepang. "Kalau jadi kuartal pertama (2025)," kata Yusak Billy.

Meski banyak peminatnya yang siap berkomitmen, Honda memastikan buku pemesanan Step WGN e:HEV belum dibuka. "Ada yang minat tapi kami tolak karena memang belum bisa (untuk dipesan)," ujarnya.

Lebih lanjut Yusak Billy menyampaikan, dalam survei yang dilakukan rata-rata koresponden menginginkan Honda StepWGN e:HEV dibanderol antara Rp 650 jutaan.

"60 persen orang yang kami survei ingin di harga Rp 650-700 juta, ada juga yang Rp 800 jutaan. 20 persenan menginginkan di bawah Rp 650 juta," jelasnya.

Terkait unit yang nantinya bakal dipasarkan, ia menyatakan kebanyakan menginginkan model yang sama. Artinya, spesifikasi dan fitur yang disodorkan tidak berubah.

"Maunya mereka sesuai dengan ini (model yang dipamerkan di GIIAS 2024), jangan ada (fitur) yang disunat. ADAS-nya ada, HEV juga," imbuh Yusak Billy.

Meski demikian ia menambahkan, bukan tak mungkin model yang nanti dipasarkan bakal mengadopsi fitur yang berbeda sedikit. "Untuk fitur mungkin ada perubahan," katanya singkat tanpa menerangkan lebih lanjut fitur yang berubah.

Sekadar informasi, Honda STEP WGN e:HEV dirancang sebagai mobil Upper MPV yang menawarkan kapasitas kabin yang besar, yang mampu menampung hingga 7 orang penumpang.

Desain kabin mobil ini mengutamakan kenyamanan serta fleksibilitas, dengan kursi yang dapat diatur dengan berbagai konfigurasi. Hal ini sejalan dengan konsep mobil ini dimana kenyamanan seluruh penumpang menjadi hal yang penting untuk sebuah mobil minivan.

Selain itu, mobil ini juga didesain menjadi sebuah kendaraan yang dapat menemani kehidupan konsumen serta sesuai dengan gaya hidup mereka. Honda STEP WGN generasi keenam ini mempunyai dimensi berupa panjang 4.830 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.845 mm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelengkapan Lainnya

Interior Honda STEP WGN dirancang dengan fokus pada kenyamanan serta kemudahan untuk penumpangnya. Konsep interior Honda STEP WGN adalah "ruang besar untuk keluarga" yang nyaman sehingga dapat membuat konsumen betah serta bebas untuk melakukan aktivitas bersama keluarga di dalam mobil.

Honda STEP WGN mempunyai konfigurasi pengaturan Magic Seat, yang memungkinkan kursi belakang untuk diliat sehingga memberikan fleksibilitas dalam penyimpanan barang serta memberikan kenyamanan lebih kepada penumpang.

Honda STEP WGN dilengkapi dengan interface layar sentuh dengan pengoperasian intuitif berupa informasi audio dan infotainment lainnya, informasi navigasi dan bantuan mengemudi.

Selain itu mobil ini dilengkapi dengan sistem AC "Clean Air", yang mendeteksi partikel halus seperti PM2.5 di udara dan memurnikan udara dengan menggabungkan kontrol dan filter AC. Ini memberikan AC dalam mobil yang bersih untuk semua penumpang.

Honda STEP WGN generasi keenam memiliki dua varian mesin yaitu petrol dengan mesin 1.5L VTEC dan transmisi CVT dan 2.0L untuk varian e:HEV dengan transmisi e-CVT di Jepang. Honda STEP WGN mampu menghasilkan tenaga maksimum 145 PS di rpm 6,200 serta 175 Nm di rpm 3.500.

Sementara motor listriknya dapat menghasilkan 184 PS di rpm 5.000 – 6.000 serta 315 Nm di 0-2.000 rpm. Untuk vairan Petrol di Jepang memiliki tenaga penggerak FWD dan AWD. Sementara untuk varian e:HEV menggunakan tenaga penggerak FWD.

Honda STEP WGN dilengkapi berbagai teknologi keselamatan aktif Honda SENSING mulai dari: Collision Mitigation Braking System, False Start Prevention System, Backward False Start Prevention System, Road Departure Mitigation System, Short-Range Collision Mitigation Brake, Adaptive Cruise Control (ACC) at Traffic Jam, Lane Keep Assist System, Traffic Jam Assist, Lane Departure Warning, Road Departure Mitigation System dan Auto High Beam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini