Sukses

Motul Rayakan HUT ke-79 Kemerdekaan RI dengan Kumpul Bareng Bikers

Memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79, Motul Indonesia menggelar kegiatan bertajuk Motul Merdeka On Wheels di Medan, Sumaterai Utara

Liputan6.com, Jakarta - Memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Motul Indonesia menggelar kegiatan bertajuk Motul Merdeka On Wheels di Medan, Sumatera Utara. Kegiatan kumpul bikers dengan tema the Freedom to Explore Indonesia, sekaligus untuk menunjukan jiwa patriotisme dengan nuansa otomotif.

Regional Sales Manager PT Motul Indonesia Energy (MIE), Taufik Ginting mengatakan, pihaknya mengajak kalangan bikers untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia dengan kemasan yang berbeda.

"Semangat 17 Agustus tetap menjadi inti dari penyelenggaran event ini. Para bikers juga terlibat dalam beragam games dan perlombaan menarik yang tentunya bersinggungan dengan otomotif," ujar Taufik Ginting, dalam keterangan resmi, Rabu (21/8/2024).

Motul Merdeka On Wheels menyajikan permainan yang dirancang agar bisa dimainkan oleh seluruh peserta. Untuk menambah kemeriahan, jenis permainan juga dibuat berbeda dengan permainan-permainan 17 Agustusan pada umumnya.

Adapun challenge yang dilombakan antara lain 'Tumpah Darahku', yakni permainan memindahkan balon berisi air tanpa menjatuhkannya. Lalu ada permainan 'Maju Tak Gentar', yaitu balapan antar anggota komunitas dengan mengumpulkan sedotan yang ditaruh di antara mulut dan hidung untuk dimasukkan ke dalam botol.

Komunitas yang mengikuti permainan mendapatkan reward berupa hadiah secara kelompok. Perwakilan pemenang komunitas juga diajak naik ke panggung untuk menerima voucher ratusan ribu rupiah dari Motul Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rangkaian Acara

Prosesi yang tidak kalah penting adalah ketika semua peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai bentuk penghormatan kepada bangsa dan negara.

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, komunitas dipersilahkan untuk berfoto lalu dilanjutkan dengan City Night Ride.

"Kegiatan Motul Merdeka On Wheels pada dasarnya menyatukan beberapa konten dalam sebuah event antara lain Community Host karena melibatkan komunitas, Challenge, Ceremonial, dan City Ride yang menjadi penutupan kegiatan dengan melakukan riding menuju finish point," pungkas Taufik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini