Sukses

Duo Marquez Tutup Paruh Musim MotoGP 2024 dengan Catatan Positif

Saat MotoGP Austria 2024, Marc Marquez gagal naik podium lantaran finish ke empat. Menurut Marc, ini merupakan akhir pekan terbaik dalam perkembangan musim sejauh ini

Liputan6.com, Jakarta - Duo pembalap Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez dan Alex Marquez, menutup paruh musim dengan mendulang poin di seri MotoGP Austria 2024 yang berlangsung 18 Agustus 2024. Tambahan poin ini tentu penting bagi keduanya.

Dalam balapan tersebut, Marc Marquez gagal naik podium lantaran finish ke empat, sedangkan Alex hanya mampu mengunci posisi 10. Menurut Marc Marquez, ini merupakan akhir pekan terbaik dalam perkembangan musim sejauh ini.

"Jumat yang hebat, kualifikasi yang luar biasa, dan dua podium 'mudah' yang nyaris diraih. Sayangnya tidak berhasil, hari Sabtu karena kecelakaan dan hari Minggu ini karena terlalu banyak masalah kecil, terutama di awal," ungkap Marc Marquez.

"Namun, kami meninggalkan Spielberg dengan semangat yang baik, sambil berharap keberuntungan akan berpihak agar bisa lebih kompetitif," tambahnya.

Hal berbeda justru dirasakan Alex Marquez. Pembalap Spanyol itu menyebut, segalanya tidak berjalan sesuai harapan sejak Jumat dan akan ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk kembali ke performa yang ditunjukkan di Silverstone.

"Memulai dari tengah kelompok membuat pekerjaan sulit untuk menemukan kecepatan yang tepat, jadi saya fokus untuk menyelesaikan balapan dan mencetak beberapa poin penting untuk kejuaraan. Segalanya akan berbeda di Aragon," katanya.

Saat ini pada klasemen sementara persaingan Juara Dunia MotoGP 2024, Marc Marquez berada di posisi empat dengan perolehan 192 poin. Sementara Alex Marquez berada di posisi sepuluh klasemen sementara mengumpulkan 98 poin.

Balapan berikutnya akan berlangsung di MotoGP Aragon pada 30 Agustus - 1 September, dan Marc Marquez punya catatan positif sejak berkarir di kelas GP125, Moto2 hingga MotoGP dengan meraih tujuh pole position dan 6 kemenangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diapresiasi Sponsor

Sementara itu, Federal Oil yang mendukung Gresini Racing MotoGP turut mengapresiasi atas catatan positif duo Marquez di paruh musim MotoGP 2024.

"Mengawali paruh musim MotoGP 2024 kedua pembalap terus menunjukkan konsistensi dalam setiap penampilannya, dan tentunya di dukung dengan tim mekanik Gresini Racing yang mampu memaksimalkan Ducati Desmosedici GP23 agar makin nyaman saat digunakan balapan oleh Marc Marquez dan Alex Marquez," beber Rommy Averdy Saat, Market Development General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI).

Menurutnya, talenta terbaik dapat terlihat dari penampilan kedua pembalap yang mampu mengimbangi para pembalap lainnya yang menggunakan motor pabrikan.

"Tentunya, harapan dan dukungan dari Federal Oil, konsumen, serta penggemar di Tanah Air terus mengalir kepada Marc dan Alex untuk mampu memberikan tontonan menarik dan kembali meraih podium ganda di seri-seri selanjutnya," tutup Rommy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.