Sukses

Motor India TVS Ronin Edisi Nimbus Meluncur di Indonesia, Segini Harganya

TVS Ronin edisi Nimbus ini, hadir dengan grafis baru dibandingkan dengan varian TD saat ini

Liputan6.com, Jakarta - TVS Motor Company (TVSM) resmi meluncurkan Ronin edisi Nimbus di Indonesia. Model ini, merupakan model modern-retro pertama dari perusahaan asal India tersebut.

TVS Ronin edisi Nimbus ini hadir dengan grafis baru dibandingkan dengan varian TD saat ini. Sepeda motor ini, membawa warna triple dengan paduan warna abu-abu sebagai warna primer dan putih sebagai warna sekunder, dengan garis merah sebagai warna ketiga (baik pada tangki maupun panel samping).

Sementara di bagian tanki, terdapat elemen warna merah-putih senada dengan warna bendera Indonesia.

Pelek roda motor ini hadir dengan branding TVS Ronin, sedangkan bagian bawah kendaraan serba hitam, dengan tema hitam juga ditambahkan pada bezel lampu depan.

Selain itu, sepeda motor ini akan dilengkapi aksesori yang sudah terpasang termasuk USB Charger, Visor dan EFI Cover yang didesain secara unik.

Presiden Direktur, PT TVS Motor Company Indonesia J Thangarajan mengatakan, peluncuran TVS Ronin Nimbus merupakan tonggak penting bagi TVSM di Indonesia.

"Di Indonesia TVS Ronin diluncurkan tahun lalu, sebagai sepeda motor segmen gaya hidup premium pertama dari TVS Motor. Satu tahun kemudian, sepeda motor retro modern Unscripted kami menginspirasi ribuan orang di seluruh India untuk menulis cerita sendiri, dengan cara mereka sendiri," jelas Thangarajan, dalam keterangan resmi, Rabu (21/8/2024).

Didesain dari awal, TVS Ronin adalah penegasan gaya hidup yang terinspirasi oleh pengendara zaman baru yang modern.

TVS Ronin dirancang dengan gaya, teknologi, dan pengalaman berkendara untuk mempromosikan gaya hidup tanpa naskah bagi generasi baru pengendara perkotaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Sepeda motor 225cc ini memiliki bobot 160 Kg dan menghasilkan tenaga sebesar 20,4 PS, menjadikannya motor yang memiliki rasio power-to-weight terbaik di kategorinya, bersama dengan Torsi 19,93 Nm.

Sepeda motor ini telah dirancang dengan fitur-fitur teknologi unik untuk di berbagai kondisi, seperti mode hujan dan ABS perkotaan, Glide Through Technology (GTT) dan konektivitas Smart Bluetooth dengan bantuan suara dan berkendara, dalam paket desain retro.

TVS Ronin edisi Nimbus Grey TD (Triple tone dual channel ABS) akan tersedia di Indonesia di outlet TVS Motor tertentu di seluruh Tanah Air dengan harga Rp 41 juta (OTR Jakarta).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini