Sukses

Kendaraan Elektrifikasi Mitsubishi Dukung Operasional Pos Indonesia di IKN

Mitsubishi Indonesia berpartisipasi dalam peresmian gerai kedua PT Pos Indonesia (PosIND) di IKN. Lokasinya di Kawasan Hunian ASN, Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Dua model kendaraan elektrifikasi Mitsubishi Indonesia akan menjadi kendaraan operasional PT Pos Indonesia (PosIND) di Kawasan Hunian ASN, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Keduanya adalah Mitsubishi L100 EV dan Fuso eCanter.

Acara peresmian ini dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait. Termasuk perwakilan Kementerian PUPR dan Otorita Ibu Kota Nusantara.

“Nusantara Logistics hub di Ibu Kota Nusantara diharapkan dapat menjadi ekosistem transportasi ideal. Baik dari infrastruktur serta sarana dan fasilitas pendukung lain. Kami memiliki rencana untuk memanfaatkan Mitsubishi L100 EV dan Fuso eCanter di berbagai kegiatan operasi PT Pos Indonesia. Khususnya di IKN. Kendaraan-kendaraan listrik ini akan menjadi bagian integral dari solusi mobilitas masa depan,” ucap Hany Sartana, Executive Vice President Regional 6 PT Pos Indonesia (Persero).

Nah, keberlanjutan atau sustainability telah menjadi landasan utama dalam strategi Mitsubishi untuk mendukung masyarakat di Indonesia dalam jangka panjang.

Mereka terus mempertahankan komitmen ini guna mendukung green initiative yang berkontribusi terhadap lingkungan serta masyarakat luas.

Jalinan antara PT Pos Indonesia dan Mitsubishi dimulai beberapa tahun lalu melalui aktivitas uji coba atau Proof of Concept (PoC) pada L100EV dan eCanter.

Melalui upaya itu, kedua perusahaan melakukan studi bersama melalui kegiatan konsep uji coba dengan menggunakan model Mitsubishi L100 EV selama 11 bulan, dari April 2022 hingga Maret 2023.

PoC ini menunjukkan Mitsubishi L100 EV mampu memenuhi kebutuhan operasional logistik harian dengan baik. PosIND pun menyoroti keunggulan EV dan mulai menggunakannya dalam berbagai kegiatan operasional.

Baik saat uji coba di area Nusantara Logistics hub di area Ibu Kota Nusantara, maupun dalam bisnis logistik di berbagai wilayah di Indonesia.

"Sebagai bagian dari visi kami untuk masa depan lebih hijau dan berkelanjutan. Mitsubishi berkomitmen untuk menyediakan solusi mobilitas ramah lingkungan. Terutama di kawasan penting seperti Ibu Kota Nusantara. Kami bangga dapat berkontribusi dalam mendukung PosIND dengan menggunakan Mitsubishi L100 EV. Unit dirancang khusus guna memenuhi kebutuhan logistik modern, efisien dan berkelanjutan. Kami yakin berbagai keunggulan tersebut membuat mobil sangat kompetitif secara produk. Baik dari segi spesifikasi, serta range harga ditawarkan. Sehingga model ini dapat diserap dengan baik oleh costumer Indonesia yang membutuhkan kendaraan operasional dalam mendukung bisnis," ujar Presiden Direktur PT MMKSI Atsushi Kurita.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendukung Komitmen

Di sisi lain, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) juga turut berkontribusi dalam mendukung komitmen Pos Indonesia terhadap solusi logistik ramah lingkungan. eCanter, sebagai truk listrik pertama di dunia, membawa inovasi dan teknologi mutakhir yang merevolusi industri kendaraan niaga.

Sejak 2022, mereka melakukan serangkaian Proof of Concept (PoC) untuk memastikan keandalan serta kinerja eCanter di berbagai medan di Indonesia.

PT Pos Indonesia pun menjadi salah satu mitra dalam kegiatan ini. Hasilnya, tingkat kepuasan tinggi dan yakin menjadi pilihan tepat guna mendukung inisiatif logistik ramah lingkungan di IKN.

“Kami mengucapkan selamat atas peresmian Nusantara Logistics hub ini. Kami merasa terhormat dapat berkontribusi dalam mendukung transformasi transportasi logistik ramah lingkungan. eCanter sebagai bagian dari armada PosIND di IKN. Kontribusi ini tidak hanya menjadi bukti nyata, truk listrik ini adalah solusi masa depan nan andal untuk berbagai sektor industri. Namun juga mampu menghadapi tantangan operasional di berbagai medan jalan di seluruh Indonesia. Kami percaya eCanter akan memainkan peran vital dalam mencapai tujuan ini. Sekaligus memperkuat komitmen kami terhadap pelestarian lingkungan dan keberlanjutan masa depan,” imbuh Daisuke Okamoto, President Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.