Sukses

Generasi Terbaru MG ZS Usung Mesin Hybrid, Simak Bocorannya

Generasi kedua MG ZS menampilkan profil desain yang menawan dengan garis bodi yang tegas, memberikan kesan atletik. Gril besar yang dikelilingi oleh lampu depan LED yang agresif menambah kesan tangguh.

Liputan6.com, Jakarta - Generasi terbaru MG ZS mulai tebar pesona. Menariknya, model anyar ini akan mengusung teknologi hybrid dan siap dipasarkan di sejumlah negara di Eropa dan Australia pada akhir Agustus 2024.  

Generasi kedua MG ZS menampilkan profil desain yang menawan dengan garis bodi yang tegas, memberikan kesan atletik. Gril besar yang dikelilingi oleh lampu depan LED yang agresif menambah kesan tangguh.

Bagian belakangnya pun tidak kalah mencolok, mirip dengan MG3 supermini, dengan pintu bagasi yang lebih runcing.

Meskipun menggunakan mesin hybrid, New MG ZS ini masih dilengkapi dengan dua pipa knalpot yang fungsinya masih belum diketahui sepenuhnya.

Di sisi interior, MG ZS generasi terbaru juga mengalami pembaruan. Nuansa sporty tetap dipertahankan, termasuk desain jok semi bucket. Ini terlihat dari video singkat yang dirilis oleh produsen menjelang peluncuran.

Selain itu, diharapkan bahwa MG ZS terbaru ini akan menawarkan fitur-fitur canggih seperti Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) dan sistem hiburan yang lebih modern.

Mesin yang tersemat dikabarkan berasal dari MG3 hatchback dengan teknologi Hybrid+. Terdapat mesin 4-silinder berkapasitas 1.5-liter yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 101 hp dan tambahan tenaga 134 hp dari motor listriknya.

Mesin ini akan dikombinasikan dengan transmisi otomatis 3-percepatan dan baterai berkapasitas 1,83kWh.

Konfigurasi mesin hybrid baru ini diharapkan meningkatkan efisiensi bahan bakar kendaraan.

Ini bisa menjadi alternatif bagi konsumen di segmen kendaraan hybrid seperti Toyota Yaris HEV dan MG ES HEV. Teknologi hybrid pada MG ZS ini juga memiliki fitur pengisian baterai mandiri saat beroperasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Harga

Generasi baru MG ZS akan menawarkan berbagai varian di beberapa negara, termasuk mesin bensin turbo dan EV. Ini bertujuan untuk memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen global, terutama di segmen SUV kompak.

Belum ada informasi harga untuk New MG ZS, tetapi diperkirakan akan lebih mahal dari generasi sebelumnya.

MG ZS lama pertama kali diperkenalkan di Tiongkok pada 2017, diikuti oleh versi listrik pada 2018.

SUV subcompact ini mengalami perubahan minor pada 2019 dan memasuki pasar Indonesia pada 2021. MG ZS EV mulai dijual di Indonesia pada 2023 dan mendapat respons positif dari konsumen.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.