Sukses

Cuma Rp 60 Jutaan, Motor Ini Bergaya ala Harley-Davidson Fat Bob

Mengusung mesin V-Twin dan bergaya ala Harley-Davidson Fat Bob, WMoto Morbius 250 dibanderol Rp 66,6 juta OTR Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - WMoto Morbius 250 bisa menjadi pilihan bagi yang menginginkan motor cruiser dengan kapasitas mesin tidak terlalu besar. Mengusung mesin V-Twin dan bergaya ala Harley-Davidson Fat Bob, motor ini dibanderol Rp 66,6 juta OTR Jakarta.

Ayo selisik lebih dalam mengenai detail spesifikasi WMoto Morbius. Ia menggunakan mesin berkode QJ250-12E dua silinder berkonfigurasi V, empat katup DOHC.

Volume bakar 249 cc dengan sistem pendinginan liquid cooled (pakai radiator) yang dipasang di depan mesin. Kemudian peranti pengabutan sudah gunakan injeksi (EFI) dan starter elektrik.

Hasil pembakaran dua silinder memberikan tenaga 20,5 kW atau 27,87 PS di 9.000 rpm. Sedangkan torsi maksimal yang dibuncahkan mencapai 20 Nm dalam putaran 8.000 rpm.

Penyaluran ke roda belakang bukan menggunakan belt, melainkan rantai dengan transmisi manual enam percepatan.

Nah, Morbius cocok dipakai untuk perjalanan jauh karena memiliki kapasitas tangki bahan bakar 13,5 liter. Karakter enjin V-twin biasanya memiliki penyaluran tenaga dan momen puntir padat sejak putaran awal.

Ia memiliki dimensi jauh lebih ringkas bila dibandingkan dengan Harley-Davidson Fat Bob. Panjang Morbius mencapai 2.210 mm, lebar 820 mm, tinggi 1.095 mm, lalu jarak sumbu roda 1.520 mm.

Ketinggian jok dari tanah 700 mm, sehingga sangat mudah bagi postur orang Indonesia untuk menungganginya. Lantas bobot kendaraan juga tidak terlampau berat, hanya 183 kg saja.

Lalu, tidak ada fitur yang terlalu mencolok. WMoto Morbius 250 dibekali rem cakram di semua roda. Ukurannya 280 mm di depan dan 240 mm di belakang.

Demi mendukung keamanan, semua ban sudah disokong Antilock Braking System (ABS). Lalu ukuran ban relatif besar. Profil di depan 120/80 mm pelek 16 inci dan belakang 150/80 - 15 inci.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelengkapan Lainnya

Hanya saja pelek enam palang dual tone malah terlihat norak. Mungkin bakal semakin ganteng bila diganti model jeruji, atau dibikin hitam sekalian.

Terus, guna menambah kestabilan berkendara, Morbius 250 pakai garpu depan telescopic upside-down. Sedangkan di belakang telescopic coil spring oil damped.

Jujur kalau dilihat secara visual, ia tampil lumayan menarik. Rumah lampu depan berisikan DRL dan sorot LED. Di sampingnya, terpasang dua buah sein.

Lalu di bagian atas, Morbius menggunakan setang model fatbar, yang bisa Anda atur sesuai kenyamanan posisi berkendara.

Bila diamati dari kejauhan, komposisi motor terlihat padat. Kemudian meter cluster sudah digital di antara tangki dan setang. Sistem dapat memunculkan aneka informasi seperti: kecepatan, odometer, gear, jam, level bensin, rpm, indikator ABS dan engine check. 

Bagaimana, tertarik membeli Morbius, merek asal Malaysia ini? Sekadar perbandingan dengan kompetitor.

Di Indonesia, ia bertemu lawan sepadan yakni Keeway Benda V252 C seharga Rp73,8 juta dengan tenaga 25 PS dan 25 Nm. Keluaran daya lebih tinggi dibandingkan produk WMoto. Profil keduanya pun agak mirip.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.