Sukses

Teknisi asal Sumatera Selatan Sabet Predikat Terbaik di AHM-TSC 2024

Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2024 kembali digelar, dan kali ini menggunakan EM1 e: sebagai salah satu materi uji

Liputan6.com, Jakarta - Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2024 kembali digelar, dan kali ini menggunakan EM1 e: sebagai salah satu materi uji. Hal tersebut, untuk memastikan kesiapan jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), di era perkembangan motor listrik.

Dalam pengujian materi terkait sepeda motor listrik, para teknisi diuji terkait penguasaan teknologi sepeda motor listrik dan poses perawatannya.

Kalibrasi pengujian teknisi untuk sepeda motor lainnya pun dilakukan meliputi uji teori, analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang, dan penanganan masalah pada sepeda motor.

Sementara itu, service advisor diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktik melayani konsumen.

Dalam kompetisi ini, teknisi asal Sumatera Selatan, Riki Gustiawan, perwakilan dari Astra Motor Sumatera Selatan berhasil menjadi juara.

"Kami sangat yakin para teknisi dan service advisor hebat ini akan mampu bersaing di tingkat internasional,” kata President Director PT AHM, Susumi Mitsuishi.

Selain Honda EM1 e:, selama kompetisi berlangsung, para peserta melakukan simulasi perawatan dan perbaikan sepeda motor Honda menggunakan unit CB500X dan Honda Genio. Pengujian dan pemilihan unit ini pun menyesuaikan dengan perkembangan teknologi sepeda motor Honda yang semakin advance dan canggih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kategori Big Bike

Sementara untuk kategori teknisi big bike, dimenangkan oleh I Made Wiyoga, dari Astra Motor Bali. Teknisi dan service advisor AHASS serta teknisi Big Bike terbaik yang meraih peringkat satu dalam AHM-TSC ini mendapatkan apresiasi berupa satu unit motor Honda Stylo 160.

Selain itu, pemenang juga berkesempatan mengikuti tahapan kualifikasi mewakili Indonesia di tingkat internasional, yakni Asia Oceania Technician Skill Contest di Filipina. Pemenang kategori lainnya juga mendapatkan hadiah uang tunai dengan total senilai puluhan juta rupiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.