Sukses

AHM Targetkan Jual 4,9 Juta Unit pada 2024, Ini Strateginya

PT Astra Honda Motor (AHM) menargetkan mampu menjual sepeda motor pada tahun ini, lebih besar sedikit atau sama dengan periode tahun lalu

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) menargetkan penjualan sepeda motor pada tahun ini sedikit lebih banyak atau paling tidak sama dengan pencapaian periode tahun lalu.

Berbicara angka, pabrikan berlambang sayap mengepak ini optimistis mampu mengirim sebanyak 4,9 juta unit hingga Desember 2024.

Dijelaskan Excetutive Vice President AHM, Thomas Wijaya secara keseluruhan pasar, diharapkan mampu mencapai 6,3 juta unit.

"Penjualan motor Honda bisa 4,8 juta hingga 4,9 juta unit," ujar Thomas, di Jakarta, dikutip Senin (26/8/2024).

Sementara itu, hingga Juli 2024, AHM berhasil menjual sebanyak 3,7 juta unit. Pencapaian ini, tumbuh sebesar 2,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Di sisi lain, terkait penjualan sepeda motor listrik yaitu EM1 e: berkontribusi sekitar 1 persen dari total seluruh penjualan pada Juli 2024.

Untuk mendorong penjualan tersebut, jenama asal Jepang ini juga mendorong berbagai aktivitas diler. Salah satunya, adalah meningkatkan layanan bengkel dan purna jual.

"Jadi kita ingin konsumen enggak cuma beli di depan mudah, seneng, happy, tapi juga di setelah itu tentu after salesnya juga mereka punya kemudahan mereka, bisa happy dan puas,” pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanam 3.200 Mangrove, Begini Cara AHM Kurangi Karbon untuk Mitigasi Iklim

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali memperkuat program corporate social responsibility (CSR) di sektor lingkungan, dengan melakukan penanaman 3.200 mangrove di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

Langkah tersebut, dilakukan pabrikan sepeda motor asal Jepang ini, untuk menyiasati perubahan iklim dan juga penyerapan karbon.

Aksi tanam pohon yang bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat ini melengkapi beragam upaya AHM dalam membangun ekosistem keragaman hayati di berbagai wilayah seperti Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Yogyakarta. Beragam program penghijauan AHM di berbagai wilayah telah mencapai 211.195 pohon sejak tahun 2012.

"Kami menambah 3.200 mangrove di Kepulauan Pramuka. Mangrove diyakini bisa menyerap karbon lima kali lipat dibandingkan tanamannya lainnya. Dan juga kegunaannya sebagai pelindung abrasi dan gelombang laut, serta menjadi habitat berbagai jenis satwa atau biota laut," ujar Executive Vice President PT AHM, Thomas Wijaya, di Kepulauan Pramuka, belum lama ini.

Sementara itu, komitmen dalam pelestarian lingkungan lainnya juga dilaksanakan dalam mendukung aktivitas produksi sepeda motor Honda seperti penggunaan solar panel. AHM telah menggunakan Solar Panel sebagai sumber energi alternatif terbarukan sejak 2014 dalam mendukung proses produksi sepeda motor Honda di Indonesia yang berkualitas.

Hingga saat ini, sebagaimana dikutip dari keterangan resminya, Senin (26/8/2204), AHM telah memasang 21.088 modul panel surya dengan kapasitas kapasitas sistem sebesar 10.298 kWp dan mampu menghasilkan listrik sebesar 11.140.975 kWh per tahun, hal ini setara dengan pengurangan 9.692 ton emisi CO2 per tahun.

Pemasangan solar panel telah dilakukan di atap gedung pabrik plant Karawang, plant Cikarang, Safety Riding & Training Center Deltamas, Part Centre serta yang terbaru di pabrik plant Deltamas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.