Sukses

Alasan Mitsubishi XForce Banyak Diburu Kaum Hawa

Bicara model, salah satu SUV terbaru yang juga diminati pengendara wanita adalah Mitsubishi XForce. Selain desainnya yang modern, kaum hawa menyukai XForce lantaran fitur keamanan yang sangat berguna buat mereka

Liputan6.com, Jakarta - Tren SUV terus berkembang di seluruh belahan dunia, termasuk di Indonesia. Menariknya, mobil dengan perawakan gagah ini juga banyak diminati kaum hawa.

Hal itu dibuktikan dengan sering ditemuinya pengendara wanita yang menggunakan SUV di jalanan. Nampaknya mereka merasa lebih percaya diri dan tidak merasa terintimidasi dengan kendaraan lain saat mengendarai mobil macho tersebut.

Bicara model, salah satu SUV terbaru yang juga diminati pengendara wanita adalah Mitsubishi XForce. Selain desainnya yang modern, kaum hawa menyukai XForce lantaran fitur keamanan yang sangat berguna buat mereka. 

Menurut Rifat Sungkar, pereli nasional sekaligus Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia menyebut, safety features XForce dibuat se-friendly mungkin dengan perempuan. Sebagai contoh, setir yang enteng, remnya juga enteng.

"Ada Driving Mode juga, (kualitas) audio yang lebih baik, ini seakan membuat mobil ini lebih dipakai sendiri jadi dibuat lebih nyaman," kata dia.

"Kenyamanan ini jadi safety. Kalau mobil nyaman dan enak, posisi duduk benar, setir mobilnya akan jauh lebih baik," tambahnya.

Kemampuan XForce dalam kondisi off-road ringan tak perlu diragukan karena didukung oleh DNA SUV khas Mitsubishi Motors, dengan mode berkendara seperti Normal, Wet, Gravel, dan Mud, serta ground clearance yang tertinggi di kelasnya hingga 222 mm menjadikan model ini mencuri perhatian di jalanan.

Fitur keselamatan Mitsubishi XForce menawarkan keselamatan pengendalian di jalan, memberikan keamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan, dan dilengkapi dengan 4 airbags (driver, passenger dan side airbags), serta beberapa fitur ADAS, seperti: Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, serta Rear Cross Traffic Alert, Tire Pressure Monitoring System, dan sebagainya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Lain dan Daftar Penghargaan

Fitur unggulan lainnya termasuk sistem audi Dynamic Sound Yamaha Premium yang dikembangkan secara eksklusif untuk model ini semakin meningkatkan driving experience para penggunanya.

Terbaru, Mitsubishi XForce berhasil mendapatkan sertifikasi bintang 5 dalam uji tabrak yang dilakukan ASEAN NCAP 2024. Sertifikasi bintang 5 itu menandakan bahwa fitur-fitur dan standar keamanan yang ada di Mitsubishi XForce sangat tinggi.

Berikut daftar penghargaan yang diterima Mitsubishi XForce di Indonesia dan Internasional:

- Juli 2023 - Favorite Passenger SUV (GIIAS - Gaikindo/Seven Event 2023)

- 13 October 2023 - "Best New Comer" Xforce (Carvaganza Award 2023 - Oto Group)

- 22 December 2023 - "Favorite Car ICE Category" (Forum Wartawan Otomotif (Forwot) Awards 2023)

- 26 May 2024 - "Best Low-SUV 5 seaters" (Otomotif Award 2024 - Otomotif)

- Product Design Discipline - IF Design Award 2023 (International)

- Best Transportation Design Category - VMARK Vietnam Design Award 2023 (International).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.