Sukses

BYD Pamer Hatchback Listrik Seal 06 GT, Ini Bocoran Spesifikasinya

BYD resmi merilis foto hatchback listrik terbarunya, Seal 06 GT. Model ini merupakan versi produksi dari konsep Ocean M yang memulai debutnya di Beijing Motor Show, pada April 2024.

Liputan6.com, Jakarta - BYD resmi merilis foto hatchback listrik terbarunya, Seal 06 GT. Model ini merupakan versi produksi dari konsep Ocean M yang memulai debutnya di Beijing Motor Show, pada April 2024.

Disitat dari Carscoops, eksterior BYD Seal 06 GT ini masih setia dengan garis konsep, aerodinamis yang agresif dan kesan hot hatch yang telah dikurangi. Bumpernya menampilkan intake yang sporty, tetapi terlihat lebih kalem, dan sayap belakang yang dulunya menonjol telah menghilang secara misterior.

Grafik LED di lampu depan dan belakang juga telah diperhalus, bersama dengan kaca spion, yang memperjelas bahwa sebagian dari gaya konsep tidak bertahan hingga ke versi produksi.

Pada bagian interiornya, hatchback bertenaga baterai ini meminjam kokpit digital, roda kemudi dan sebagian besar perangkat dari sedan BYD Seal. Meskipun tetap memiliki dasbor unik, dan desain ventilasi iklim agar tetap segar.

BYD Seal 06 GT diposisikan untuk menjembatani kesenjangan antara Dolphin yang lebih kecil, dan sedan Seal yang sedikit lebih besar.

Dimensinya, panjang 4.630 mm, dan jarak sumbu roda 2.820 mm, dan BYD baru ini memiliki dimensi yang lebih besar dari hatchback Volkswagen ID.3 dan MG4, namun tetap berada di bawah crossover Hyundai Ioniq 5 dan KIA EV6.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi BYD Seal 06 GT

BYD Seal 06 GT menggunakan arsitektur e-Platform 3.0 Evo milik BYD, yang dirancang untuk menangani sistem penggerak RWD motor tunggal dan sistem penggerak AWD motor ganda.

Meskipun BYD belum secara resmi mengungkapkan spesifikasi sistem penggeraknya, namun rincian dari Kementerian perindustrian dan Teknologi Informasi Tiongkok menunjukan tenaga sebesar 215 tk untuk motor tunggal,m dan 416 tk untuk motor ganda.

Sementara itu, peluncuran resmi BYD Seal 06 GT ini dijadwalkan pada 30 Agustus, dengan harga sekitar US$ 21 ribu hingga US$ 28 ribu. Selain itu, dapat dipastikan, BYD akan mengekspor model ini ke pasar luar Tiongkok, termasuk Eropa dan Australia.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini