Sukses

Toyota Indonesia Bersiap Rilis SUV Baru Lagi

Meski tidak menyampaikan secara gamblang produk apa yang bakal dirilis, namun Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy memberi sedikit bocoran terkait modelnya.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Indonesia bersiap menghadirkan mobil baru dalam Waktu dekat. Hal itu disampaikan Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy di sela acara Eco Journey di Semarang, Jawa Tengah, baru-baru ini.

Meski tidak menyampaikan secara gamblang produk apa yang bakal dirilis, namun ia memberi sedikit bocoran terkait modelnya.

"Soon, mungkin SUV yang akan kita introduce (perkenalkan). Enggak lama lagi lah, mungkin sekitar minggu depan sudah ada undangan (peluncurannya)," terang Anton Jimmi.

Spekulasi yang berkembang, model yang bakal dirilis nanti adalah Toyota Corolla Cross HEV. Di Thailand sendiri, model facelift ini sudah dipasarkan sejak Februari lalu.

Toyota Corolla Cross hybrid terpantau mendapat sejumlah penyegaran, baik pada eksterior, interior, maupun fitur-fiturnya. Dari sisi eksterior, ubahan paling mencolok terlihat pada sektor wajah.

Sementara fitur baru yang dihadirkan, meliputi kick sensor untuk membuka pintu bagasi, rem parkir elektrik, panel instrument 12,3 inci, hingga head unit 10,1 inci yang dapat terkoneksi smartphone.

Makin penasaran dengan ubahan yang dilakukan, bukan? Mari kita nantikan hingga waktu peluncurannya tiba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyebaran Mobil Hybrid Toyota Makin Luas

Toyota Indonesia cukup senang dengan performa produk kendaraan elektrifikasi mereka, dalam hal ini model bermesin hybrid. Tidak cuma angka penjualannya yang relatif stabil, tetapi juga penyebarannya yang semakin luas.

"Jadi nggak cuma jumlah, tapi penyebaran model hybrid ini sekarang sudah menyentuh ya boleh dibilang dari Aceh sampai Papua. Jadi hampir seluruh pulau, provinsi di Indonesia sudah tersentuh oleh produk hybrid," terang Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) di Semarang, Jawa Tengah, Senin (26/8/2024) malam.

Dibanding penyebaran mobil listrik murni, Toyota boleh jadi berbangga diri lantaran produk hybridnya justru diterima lebih luas di dalam negeri. Meski demikian, Toyota masih memiliki ambisi untuk menambah lini produk mobil listrik murni di masa mendatang.

"Ya menurut saya semuanya ada segmennya. Jadi bukannya berarti kita katakan bahwa BEV ini nggak ada tren. BEV juga berkembang trennya dan kalau kita ditanya kita juga tertarik lah untuk introduce BEV selanjutnya selain BZ4X," beber Anton Jimmi.

"Kami juga pelajari termasuk plug-in hybrid. Jadi trennya kita ikutin, cuma memang fakta saat ini melihat dari kondisi infrastruktur yang ada, ya memang hybrid duluan lah yang menyebar di seluruh Indonesia," sambung dia.

"Sampai saat ini ya seperti itu. Tapi tren kedepannya saya rasa nggak cuma hybrid lah. BEV, plug-in hybrid juga akan berkembang," katanya lagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini