Sukses

Bikin Pelatihan Pengemudi dan Mekanik, Cara Fuso Dekatkan Diri ke Konsumen

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso and Bus Corporation (MTFBC) di Indonesia, kembali menggelar Fuso Campaign 2024, pada September dan Oktober

Liputan6.com, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso and Bus Corporation (MTFBC) di Indonesia, menggelar Fuso Campaign 2024, pada September dan Oktober mendatang. Sebanyak lebih dari 150 acara akan diadakan di kota-kota seluruh Indonesia, untuk mendekatkan diri kepada konsumen.

Rangkaian acara Fuso Campaign 2024 ini sengaja dibuat sebagai wadah komunikasi dengan konsumen agar dapat selalu memberikan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

KTB juga menghadirkan berbagai promo penjualan dan program paket pembiayaan menarik dari mitra leasing yang hanya berlaku selama periode Fuso Campaign tersebut.

Sebagai bagian dari layanan purnajual, pada Agustus lalu, PT KTB juga gencar melakukan edukasi untuk konsumen fleet-nya dengan mengadakan training safety and defensive driving untuk pengemudi dan mekanik konsumen.

Hal ini dilakukan guna memberikan pemahaman keselamatan dalam berkendara. Salah satunya dengan konsumen setia Mitsubishi Fuso yaitu PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (PT. SMART Tbk).

PT SMART Tbk merupakan perusahaan publik produk konsumen berbasis kelapa sawit. Untuk menjaga proses distribusi dan logistiknya di dalam perusahaannya berjalan aman dan lancar, KTB memberikan pelatihan bagi pengemudi dan mekanik yang dilangsungkan di lokasi-lokasi operasional konsumen di Sumatera Selatan, Lampung, dan Jambi.

Dalam training ini, para pengemudi dan mekanik diajarkan tidak hanya teknik mengemudi, namun juga pengenalan kendaraan dan perawatan rutin.

Aji Jaya, Sales and Marketing Director PT KTB menyebut, tujuan dilaksanakannya pelatihan semacam ini adalah agar pengemudi mampu mendeteksi bahaya, resiko, dan menyiapkan antisipasi yang dibutuhkan guna menjaga keselamatannya.

"Kami berharap para pengemudi siap dalam berkendara dan memiliki sikap profesional. Sementara mekanik juga mampu merawat dan menyiapkan kendaraan agar selalu dalam keadaan prima ketika digunakan," terang Aji dalam keterangan resmi, Senin (2/9/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mitsubishi Fuso Fighter X Jadi Alat Praktik Terbaru SMK Darussalam Makassar

Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mendonasikan satu unit Mitsubishi Fuso Fighter X berteknologi Euro 4 kepada SMK Darussalam Makassar sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan yaitu KTB FUSO Vocational Education Program (KTB FUSO VEP) yang dijalankan selama tahun fiskal 2023-2024. 

“KTB terus berupaya untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Indonesia. Salah satunya melalui program tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan, pelestarian lingkungan dan kemanusiaan. Spesifik di sektor pendidikan. Kami meyakini bahwa kerja sama yang berkelanjutan seperti implementasi dari KTB FUSO Vocational Education Program ini. Merupakan kunci penting dalam memberikan dampak nyata bagi masyarakat maupun kemajuan industri otomotif Indonesia pada masa depan,” terang President Director PT KTB Daisuke Okamoto dalam keterangan resminya.

Untuk diketahui, KTB FUSO VEP merupakan sebuah program yang telah dijalankan oleh KTB sejak 2017. Isinya mencakup kerja sama pelatihan otomotif bersertifikat bagi para guru dan murid SMK.

Kemudian memfasilitasi praktik kerja lapangan di jaringan dealer resmi Mitsubishi Fuso, hingga donasi unit kendaraan untuk fasilitas pembelajaran. SMK Darussalam Makassar merupakan 1 dari 15 SMK binaan KTB yang telah menerima manfaat dari program ini.

Selain menyerahkan donasi kendaraan praktik, KTB beserta grup perusahaan dan perwakilan diler juga melakukan knowledge sharing dan career coaching.

Hal ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan berbasis industri sebagai bekal bagi para murid SMK Darussalam dalam menyongsong dunia kerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini