Sukses

Peduli Pendidikan, Hyundai Gandeng Universitas Indonesia Bikin Program Beasiswa

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berkomitmen untuk memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, termasuk di dunia pendidikan

Liputan6.com, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berkomitmen untuk memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, termasuk di dunia pendidikan. Salah satu wujud nyatanya, adalah dengan mengadakan program Hyundai Jump School.

Program tersebut, adalah pemberdayaan anak muda melalui pembentukan komunitas oleh para mahasiswa secara sukarela di bawah bimbingan mentor dari dunia profesional.

Setelah sukses diadakan di Korea Selatan dan Vietnam, kini Hyundai Jump School hadir di Indonesia. Inisiatif ini merupakan kerja sama Hyundai Jump School Korea, Hyundai Motors Indonesia, dan Universitas Indonesia, serta menggandeng Wahana Visi Indonesia sebagai mitra pelaksana program.

President Director Hyundai Motors Indonesia Woojune Cha mengatakan, pihaknya tidak hanya berfokus pada penyediaan solusi mobilitas bagi masyarakat, tetapi juga berkomitmen untuk memberikan dampak positif yang lebih luas.

"Bersama dengan Universitas Indonesia, kami dengan bangga mempersembahkan Hyundai Jump School. Program ini dirancang untuk mendukung pengembangan potensi generasi muda Indonesia melalui ruang belajar yang kolaboratif, dipandu oleh mentor-mentor profesional yang ahli di bidangnya," jelas Woojune Cha, Selasa (3/9/2024).

Untuk menandai dimulainya kerjasama antara Hyundai Jump School, HMID bersama dengan Universitas Indonesia dan Wahana Visi Indonesia menggelar seremoni penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di Sheraton Grand Hotel, Jakarta.

Dihadiri oleh perwakilan dari SDN Balimester 01 dan SMK Lagoa, acara penandatanganan ini menjadi langkah awal dalam mendukung pengembangan potensi generasi muda Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terpilh 50 Mahasiswa

Dedi Priadi, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset Universitas Indonesia mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Hyundai atas kesempatan untuk turut berpartisipasi dalam program Hyundai Jump School.

"Melalui inisiatif ini, kami berharap para mahasiswa dapat mengembangkan keterampilan dan potensi mereka secara maksimal," kata Dedi.

"Program ini tidak hanya membuka peluang baru bagi generasi muda, tetapi juga memperkuat kolaborasi antara dunia akademis dan industri, menciptakan sinergi yang bermanfaat bagi masa depan mereka dan bangsa," sambungnya.

Dalam pelaksanaannya, Hyundai memilih 50 mahasiswa dari Universitas Indonesia untuk berpartisipasi. Mereka akan berbagi ilmu dan memberikan dukungan emosional di pusat local learning centers selama 4 jam setiap minggu di 10 bulan masa implementasi program.

Setidaknya, terdapat 7 learning centers mulai dari Panti Asuhan Desa Putra, Sanggar Kegiatan Belajar Nurrisef, SMK Lagoa, SMP Lagoa, SMP N 143 Jakarta, SDI Nurul Yaqin, dan SDN Balimester 01.

Setiap mahasiswa yang terpilih akan menerima beasiswa senilai 1,000,000 KRW dan peserta terbaik akan berkesempatan mengikuti field trip ke Korea Selatan dan terlibat secara langsung dalam operasi bisnis Hyundai Motors Indonesia dan Hyundai Motor Manufacturing Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.