Sukses

Tiba di Indonesia, Ratusan Aion Y Plus Siap Dikirim ke Konsumen

Pengiriman mobil listrik asal Cina ini, menunjukan komitmen dan dedikasi keberlanjutan Aion dari segi lingkungan kepada pelanggan di Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - 600 unit Aion Y Plus telah mendarat di Indonesia. Aion Indonesia pun siap memenuhi janjinya untuk segera mengirimkan unit ke garasi konsumen. 

Pengiriman mobil listrik asal China ini menunjukan komitmen dan dedikasi keberlanjutan Aion dari segi lingkungan kepada pelanggan di Tanah Air.

"Seluruh proses pengiriman Electric Vehicle (EV) ini merupakan bukti nyata dari komitmen kami Aion dalam memenuhi ekspektasi konsumen khususnya di Indonesia,” ungkap Andry Ciu, CEO Aion Indonesia, dalam keterangan resmi, Kamis (5/9/2024).

Berbicara spesifikasi, Aion Y Plus ini memiliki dimensi panjang 4.535 mm, lebar 1.870 mm, tinggi 1.650 mm, dan wheelbase 2.750 mm.

Selain itu, model lampu dari mobil listrik asal China ini juga cukup menarik dengan memiliki bentuk yang memanjang dari atas ke bawah.

Aion Y Plus ini ditawarkan dengan dua tipe, yaitu exclusive dan premium. Perbedaan keduanya, terletak dari jangka tempuh, yaitu 410 km dan juga 490 km.

Sementara itu, untuk jantung penggeraknya, Aion Y Plus dipersenjatai motor listrik penggerak berkekuatan 201 dk yang juga menghasilkan torsi sebesar 225 Nm.

Kapasitas baterai lithium iron phosphate 63,2 kWh. Menyoal harga, untuk tipe exclusive dengan daya jangkau 410 km, mobil listrik ini dibanderol Rp 415 juta dan premium dengan daya jangkau 490 km ditawarkan Rp 490 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Canggih Aion Y Plus

Sedangkan interiornya, sudah terdapat fitur menarik, dan salah satunya adalah layanan hiburan yang terpusat di layar berukuran 14 inch.

Selain itu, layar tersebut juga berfungsi sebagai pusat pengaturan fitur kabin seperti membuka jendela dan panoramic hingga mengaktifkan fitur ADAS yang tersedia.

Bahkan pengendara juga bisa memilih mode berkendara yang terdiri dari Eco, Normal dan Sport melalui layar tersebut.

Aion Y Plus juga didukung oleh peranti I-single Pedal yang memungkinkan pengendara melakukan akselerasi dan deselerasi melalui satu pedal. Fitur ini diklaim mampu meningkatkan efisiensi baterai dan memberikan rasa aman saat berkendara di jalan raya.

Menyoal harga, untuk tipe exclusive dengan daya jangkau 410 km dibanderol Rp 415 juta dan premium dengan daya jangkau 490 km ditawarkan Rp 490 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini