Sukses

Mobil Listrik Hyundai Inster Segera Jejaki India, Simak Kelengkapannya

Hyundai Inster menjadi salah satu model mobil listrik terbaru yang dimiliki Hyundai. Kendaraan listrik ini sendiri telah dipasarkan di Eropa dan dalam waktu dekat akan menyasar negara lain, salah satunya India.

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Inster menjadi salah satu model mobil listrik terbaru yang dimiliki Hyundai. Kendaraan listrik ini sendiri telah dipasarkan di Eropa dan dalam waktu dekat akan menyasar negara lain, salah satunya India.

Hyundai Inster menjadi EV yang sangat ditunggu oleh konsumen di negara-negara berkembang seperti India dan Indonesia. Dengan desain kompak dan fitur yang lengkap, banyak konsumen telah menantikannya sejak pertama kali diperkenalkan.

Secara dimensi, mobil ini memiliki panjang 3.825 mm, lebar 1.610 mm, dan tinggi 1.575 mm, namun tetap dapat menampung hingga lima penumpang dengan ruang bagasi yang memadai. 

Tersedia dua pilihan varian dengan baterai berkapasitas 42 kWh dan 49 kWh yang menawarkan jangkauan maksimal hingga 355 km. 

Hyundai Inster juga menampilkan sentuhan sporty. Seperti spoiler atap yang dipasang bersama lampu belakang yang tinggi. Ada juga palang hitam yang menghubungkan lampu belakang dan menampilkan logo Hyundai di tengah.

Sisi samping mobil ini terlihat lebih dinamis dengan lengkungan sepatbor tebal dan pelek dengan desain aerodinamis. 

Di interior, Hyundai Inster menampilkan ciri khas Exter. Mulai dari tata letak hingga fitur-fiturnya. Sistem hiburan terpusat di layar 10,25-inci yang terintegrasi dengan layar cluster meter berukuran sama.

Fitur kenyamanan seperti AC digital, pengisi daya nirkabel untuk smartphone, dan ventilasi untuk kursi baris pertama juga tersedia.

Seluruh pengaturan fitur dapat diakses melalui lingkar kemudi yang dilapisi kulit. Fitur tambahan seperti kamera 360 derajat dan lampu ambient juga disertakan di dalam kabin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daya Jelajah

Spesifikasi baterai tampaknya serupa dengan yang dijual di Eropa. Hyundai menawarkan dua varian: Standard dan Long Range. Varian Standard memiliki baterai 42 kWh yang menghasilkan tenaga maksimum 95 hp dan torsi puncak 147 Nm.

Dengan daya penuh, Hyundai Inster Standard Range dapat menempuh jarak hingga 300 km.

Sementara itu, versi Long Range memiliki tenaga yang lebih besar, 113 hp, dan baterai 49 kWh. Memungkinkan jangkauan hingga 355 km sesuai standar WLTP.

Belum ada informasi tentang harga Hyundai Inster di India. Tetapi di Eropa, harga EV kompak ini diperkirakan berada di kisaran Rp400 jutaan.

Kehadirannya diharapkan akan menjadi kompetitor berat bagi EV Tiongkok seperti Wuling BinguoEV, BYD Dolphin, dan Neta V-II. 

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.